Pages

Sabtu, 20 Agustus 2011

resep yang menyesatkan

Udah lama gue gak update blog ini. Ada kali udah sekitar dua mingguan. Rekor banget deh! Biasanya gak ampe seminggu tangan gue udah gatel pengen nulis. Beda banget!

Sebenernya banyak banget ide yang muncul dan pengen ditulis. Pengen banget posting sesuatu yang udah jauh2 hari dirancang, tapi karena terlalu banyak ide yang bermunculan dan pengen dituangin, ujung2nya gue bingung mau nulis yang mana dulu. Akhirnya gue cuma bisa bengong sampe beberapa jam di depan komputer dan terakhir, gak melakukan apa2 sama sekali.


Jujur, empowerment gue akhir2 ini emang gak kaya dulu lagi. Mungkin karena gue ngeblog udah multi oriented sekarang. Lebih banyak ngabisin waktu dan kadung jatuh hati di blog sana dan melupakan blog yang satu ini. Padahal nih, di awal2 dulu, dari sini lah gue punya blog. Lalu kemudian mencoba belajar nulis dan memulai semuanya. Tapi sekarang? hmm... jangan tanya deh. Coba liat aja di bulan Agustus ini, gue cuma publish satu postingan doang. Itu pun cuma lagu. Miris.

Hingga akhirnya gue sempet terpikir, jangan2 gue terkena amnesia mendadak kaya Nazaruddin, hingga lupa sama sekali kalo punya blog ini. Tapi untungnya, disaat amnesia gue belum meningkat menjadi kronis dan akut, tiba2 gue disadarkan akan keberadaan blog ini saat dapet bbm dari temen gue tersayang.... Elisa. **plis, jangan GR deh Lis! jarang2 nih gue sayang2an, apalagi ama cewek!!**

Jadi gini, hari Sabtu kemaren, tepatnya beberapa minggu yang lalu, pas lagi diem, anteng dan asik tidur meringkuk di jok belakang dalam perjalanan ke pondok pesantren buat jenguk Adel, tiba2 gue dikejutkan bb gue yang berbunyi ting tong ting tong gitu. Terus terusan lagi. Berisiiikk bener! Ngeganggu banget deh. Gini nih, resiko jadi orang terkenal kaya' gue. **weiiitt... mau muntah? inget, bulan puasa nih....!!**

Rada males2an akhirnya gue buka juga. Pengen tau aja, siapa sih yang berani2nya ganggu waktu tidur siang gue?? Dan begitu gue buka, coba tebak siapa yang bbm-in gue??!! Ternyata sudah bisa gue duga sebelumnya. Siapa lagi kalo bukan si Lisa! Gak aneh emang. Karena selama ini bbm yang sering masuk ke bb gue tuh, cuma dari dia. Eemmm... gue koreksi, sama suami gue juga deng.

Begini bbm si Lisa,




Bener kan?
Gak penting banget kan??







Udah tau, gue tidur... kenapa masih terus dilanjutin ngirim bbm nya??? Emang si Lisa gak punya perasaan...








Kampungan? Ah, kalo yang ini, biar kalian lah yang menilainya....


Namun gue pun tetap berusaha positive thinking, ah... paling Lisa lagi cari sensasi nih, biar bbm nya gue bales.

Gue pun lanjut tiduran.
Lalu gak lama setelah itu, hape gue bunyi lagi.
Masih dari Lisa, katanya...







Hah! Kok bisaaaaaa......??!!


Kenapa gue terkejut?

Oke, oke! gue terus terang.
Beberapa kali gue posting masakan di blog kaya' yang udah2, sebenernya gue bermaksud pamer. Buat pencitraan. Biar dibilang orang gue rajiiiiinn.... biar dibilang orang kalo gue itu ibu yang baek... biar dibilang orang kalo gue tuh jago masak... Jadi sama sekali bukan buat bagi2 resep.


Namun ternyata Tuhan berkata lain.
Jauh sebelum Lisa, Sisca ternyata udah praktekin resep macaronni schottel itu duluan.

Dan hasilnya?
Sungguh bikin gue tercengang.


Oh maigat! demi Sponge Bob dan Doraemon, plis deeeehh... kenapa mereka pada bisa berhasil nyontek masakkan gue yah??

Apanya yang salah, eh bener?

Perasaan gue udah berusaha menyesatkan mereka.... uuummm maksudnya resep macaronni schottel itu udah gue bikin gak mudah dipahami oleh semua orang, tapi mengapa mereka tetep berhasil membuatnya???



Gue gak tau mereka punya ilmu apa? Gue gak tau! Bener2 gak tau!!

Logikanya, masa si Lisa ampe bisa berhasil praktekin resep itu padahal dia gak pernah ke masuk dapur... trus, rasanya enak lagi... Huaaaahh... gak rela gue!!
Namun karena gue menganut asas no pic = hoax, makanya gue nantangin Lisa buat kirim gambar hasil masakan dia ke gue. Dan gue yakin banget, pasti si Lisa mati kutu.


Gak berapa lama gue dapet bbm lagi.
Kali ini dalam format gambar.
Begitu gue bukaaaaa.......


Jeng Jeeeng Jeeeeeeenngg....!!!



Begitu liat gambar ini gue makin shock.
Gue kucek2 mata gak percaya.


Speechless banget....
Gue gak tau mau ngomong apa lagi. **rebaan di rel**




Sia2 sudah.
Padahal gue udah berusaha menyesatkan mereka dengan resep gue. Namun ternyata mereka tetep pada jago. Apa yang bisa membuat mereka pada bisa cerdas seperti ini? Apa mereka teradiasi oleh batu kripton? atau tersengat laba2? uummm... mungkin jelmaan kampret? Ah, gue gak ngerti. Satu2nya yang terpikir sama gue adalah.... mereka bisa berhasil bikin macaronni schottell karenaaaaa.... tayangan MASTER CHEF yang sering banget di puter di tipi. Ya, gue yakin. Pasti itu.




Ah, gini nih kalo udah ngomongin acara Master Chef, gue jadi keingetan sama Kevin yang udah tereliminasi jauh2 hari. Sedih banget kalo inget dia harus keluar. Gak terasa mata gue jadi kelilipan... Pesan gue untuk Kevin : 'Dek Kevin, jangan putus semangat ya, saya tau kamu mampu jadi master chef suatu hari nanti kok. Sekarang tekuni dulu sekolahmu hingga kamu lulus... Ah, jangan panggil tante gitu doooonngg... panggil nama aja, kan usia kita gak beda jauh'... **abaikan**


Tapi ya sudahlah, gue gak bakal kapok kok. kedepannya gue tetep bakal bikin postingan tentang masakan. Dengan catatan, gue akan bikin resep2 itu semakin absurd buat dimengerti oleh orang lain.

Huahahahahahaha...... **tertawa zalim**



Web Statistics