Pages

Senin, 04 Februari 2013

grand prix marching band 28th



Hari Pertama -- 22 Desember 2012

Akhirnya waktu yang ditunggu2 datang juga, yaitu turnament marching band ke 28. Mungkin cerita ini udah basi jika ditilik dari pelaksanaan turnament ini berlangsung. Tapi bagi saya, gak ada kata terlambat, cerita ini tetap layak saya tulis di sini meski turnament tersebut sudah lewat dari sebulan lebih. Apa alasannya? apalagi kalo bukan salah satu peserta turnament adalah sekolah Adel dan Aya, marching band NSDQ. Daaaann.... apalagi kalo gak karena Adel ikut sebagai peserta inti di marching band yang mewakili nama sekolahnya itu. :)


Turnament hari pertama ini dilaksanakan tanggal 22 desember 2012. Sengaja saya berangkat siang menjelang sore usai jam kantor berdua Aya. Cuaca siang itu panas banget berasa kaya' salah satu pintu neraka ada yang buka tapi lupa di tutup lagi. Udah gitu mesti berdiri lama di pinggir jalan panjang hampir setengah jam lamanya buat nyari taksi yang tiap saya lambai pasti berisi penumpang. Kemacetan sepanjang jalan panjang juga menghambat perjalanan taksi yang kami tumpangi yang seharusnya cuma makan waktu 15 menit dari kantor saya untuk nyampe di istora eh molor sampe setengah jam. Tapi alhamdulillah, karena Allah akan selalu berserta orang2 yang sabar kaya' saya-- **tiba2 hening** kami nyampe juga akhirnya. Dan begitu turun dari taksi saya berdua Aya langsung lari2 nyari pintu masuk VIP karena sesuai jadwal seharusnya dalam beberapa menit lagi marching band NSDQ akan tampil sebentar lagi.


Masih dengan napas ngos2an, kami nyampe juga di dalam istora. Aya sambil ngalungin kamera dan saya nenteng tripod dan begitu menengadah ke atas, ya salaaaaaamm..... ternyata tribun VIP telah penuh berisi penonton yang rupanya udah datang sejak pagi tadi. Karena memang gak ada lagi tempat, akhirnya saya ambil posisi duduk di tribun sebelah kiri podium kehormatan. Jadi maap yak, jika nanti gambar2 yang bakal saya pajang disini hasilnya kurang bagus.

Tapi saya masih bisa bernapas lega karena ternyata NSDQ belum tampil. Marching band yang tampil baru sampe urutan ke 8 sementara NSDQ dapat nomor urut peserta ke 13. Karena masih ada penampilan 4 marching band lagi, maka saya dan Aya memutuskan untuk keluar dulu dan melihat marching band NSDQ latihan di luar gedung istora.

____adel dengan baritonenya____


Menjelang marching band NSDQ tampil, saya dan Aya buru2 kembali masuk ke dalam gedung istora dan cari posisi tempat duduk yang enak. Dan beberapa menit kami baru masuk ke dalam, ternyata pap juga baru nyampe dan kemudian bergabung dengan saya dan Aya.

____demi anak, apa juga diakuin, meski harus glosor di lantai kaya' gini____

Masih ada beberapa peserta yang tampil sebelum NSDQ performs. Ini dia beberapa peserta marching band yang tampil di turnament grand prix marching band ke 28.



Inget kan di awal cerita tadi waktu saya bilang kalo siang itu jakarta terasa panas banget? Nah ternyata begitu kami masuk ke dalam gedung, di luar kemudian turun hujan sederas2nya.Saya gak bisa ngebayangin kaya apa hujan di luar sana, tapi dari suraa gemuruh dan petirnya yang terdengar hingga dalam istora, saya bisa menyimpulkan kalo hujan siang itu benar2 deras banget. Awalnya turnament dihentikan sejenak karena terganggu bunyi gemuruh dan petir. Tapi baru saja waktu jeda berjalan lima menit eh tau2 di tengah lapangan mendadak ada beberapa titik genangan air akibatkan air hujan yang menetes mengucur dari atap gedung. 


Waktu jeda pun bertambah yaitu ditunggu hingga hujan benar2 berhenti baru kemudian pertandingan bisa dimulai lagi. 


Etapi kira2 waktu jeda berjalan sepuluh menit, mendadak......


Waduh, ada apa ini?
Gak biasa2nya istora bisa padam listrik kaya' begini. Istora bocor di sana sini aja saya udah heran apalagi listrik padam. Saya coba cari info lewat twitter yang keakuratan dan kecepatan beritanya lebih dari sosial media manapun. 





Dari twit2 yang saya baca ternyata angin dan hujan yang turun siang itu memang benar2 deras banget dan bahkan sempat menimbulkan beberapa kerusakan diberbagai tempat. Diam2 saya bersyukur banget pas kejadian ini saya, suami, Adel serta Aya berada di suatu tempat yang sama. 


Saya dan Aya pun memanfaatkan waktu jeda dengan makan dan ngobrol...


...........................................................

-----lagi asik ngetik, menyalurkan tiap kata yang lebih dari seminggu ini memenuhi kepala yang rasanya udah kaya' kaleng kerupuk gak bisa ditutup karena isinya kepenuhan,  ee... mendadak dapet email dari kantor pusat untuk ngerjain revisi target penjualan. Dan berita bahagianya sodara2.... data sudah harus disetor ke kantor pusat besok (sabtu 02/02/13) paling lambat jam 10 pagi! cakeeeeeppp....!!! Dia pikir ngerevisi target penjualan dengan ratusan judul buku dan harus mengacu pada ketersediaan buku sejakarta itu kaya' bikin telor ceplok kali..... Huh!. Semangat nulis yang tadinya berapi2 langsung padam seketika. Yang ada sekarang gue harus ngerjain kerjaan gue dulu ya... tau deh ini kerjaan kelar ampe jam berapa. Gue lanjutin besok yaaa..... bye!----


-----morning! akhirnya kerjaan gue kelar juga... fuiiiihh! oia, buat penggemar yang mention saya semalem, dan whatsapp-in gue...
maap saya gak mention balik karena jam segitu saya lagi ngehairdryerin rambut biar kering trus tidur ampe pagi. Baiklah, saya anjutkan saja cerita saya kemarin. Sampe mana yaaaahh...?? **scrollup**----


...............................................................

Hamdallah listrik pun kembali menyala dan hujanpun akhirnya perlahan2 berhenti . Turnament akhirnya dilanjutkan kembali meski sempat tertunda hampir sekitar dua jam.  

Saatnya marching band NSDQ performs....




Saya tautkan videonya saat mereka performs disini. Dan lo semua wajib pada nongton yak! Awas kalo gak. Anak gue gituuuuuhhh....!  

Moga2 videonya gak terlalu berat buat dibuka. Kalo pun emang berat TUNGGUIN! sekali lagi... TUNGGUIN!! Gak peduli mau berapa lama streamingnya. Gue gak peduli meskipun komputer lo udah mohon2 ampun saking beratnya nih file. 



____santap malam usai tampil (teteeeepp...gak di pondok gak diluar pondok, para santri duduk rapi dan tertib serta terpisah antara laki2 dan perempuan :))____

Saking tertibnya, mereka hanya diperkenankan bertemu dengan orang tua hanya beberapa menit. Selanjutnya mereka siap2 untuk kembali ke asrama di gedung olah raga POPKI di cibubur. 





Alhamdulillah, marching band NSDQ masuk final. Menjelang malam akhirnya kami pun berpisah. Sampai ketemu besok ya, mbaaakk... malam ini tidur yang cukup. Muaaaahh....



Hari Kedua (Final) -- 23 Desember 2012

Hari minggu, pagi2 banget kita udah siap2 untuk berangkat ke istora. Om Roni, tante Ika dan si kecil Denis yang mau ikutan nonton, juga udah nyampe ke rumah buat berangkat bareng ke istora. Hari itu adalah pertandingan final grand prix marching band ke 28. Dan Hamdallah, marching band NSDQ lolos menjadi salah satu peserta final.


Gak seperti hari ketika babak penyisihan, hari kedua ini penontonnya penuh banget. Sepertinya mereka memang sengaja nonton pas acara final deh.



Ini dia penampilan dari beberapa marching band peserta final. Maaf, saya lupa dari marching band mana saja mereka.










Nah, kalo yang ini saya hapal.... ini penampilan marching band NSDQ :D









Kalo yang ini adalah penampilan marching band pupuk kaltim - bontang. Suguhan marching band yang tampil pada saat jam istirahat ini mendapat sambutan luar biasa banget dari penonton. Mereka membawakan lagu2nya dewa19. Oia, marching band ini bukan salah satu peserta GPMB ke 28 loh, hanya saja mereka memanfaatkan moment GPMB untuk keperluan shooting film pendek "dua belas menit untuk selamanya".


____marching band dari pupuk kaltim bontang____ 



 ____wajah2 lelah dan lega usai bertanding____



____sujud syukur usai bertanding____








Saatnya nunggu pengumuman pemenang.
Sebenernya sih mata rasanya udah sepet banget. Pengen buru2 ketemu kasur trus tidur. Cuma kan judulnya demi anak, suka gak suka yah dilakuin juga...


Akhirnya parade peserta dimulai....


Dimulai dari La Tanza yang juga satu yayasan dengan Daar El Qolam. Hanya saja tahun ini adalah tahun pertama mereka mengikuti turnament marching band. Kemudian dilanjutkan dengan marching band yang lain.


Inilah daftar pemenang...............

DAFTAR PEMENANG GRAND PRIX MARCHING BAND


____inilah sang juara itu... MB Gita Surosowan Pemprov Banten____



____piala bergilir gubernur dki____

NSDQ ada di urutan posisi keenam di kejuaraan divisi utama. Loh kok jauh bener? Memang ada yang berbeda tahun ini. Jika dilihat di tahun2 sebelumnya NSDQ selalu berada diurutan kedua atau ketiga di kejuaraan divisi satu, akan tetapi tahun ini NSDQ mencoba ikut di kejuaraan divisi utama. Berada diurutan keenam pada kejuaraan divisi utama pastinya merupakan kebanggaan tersendiri dan sudah merupakan prestasi yang luar biasa. Gimana gak, siapa yang gak tau MB Bina Caraka, marching band milik bea cukai. MB Waditra Prima School, marching band milik perusahaan kaltim prima coal. MB Gita Surosowan milik Pemprov Banten atauuu... MB Semen Gresik yang sesuai namanya adalah milik perusahaan semen gresik. Yang mana marching band tersebut sudah pasti mendapatkan dukungan dana yang besar dari perusahaannya masing2. Sedang sponsor NSDQ? murni do'a para santri, orang tua, para pengajar dan pelatih. :))

Semoga aja NDSQ bisa berada diurutan tiga besar di divisi utama pada turnament GPMB selanjutnya... amiiiinn...

....................

Dalam perjalan pulang malam itu, saya kemudian tanya ke Aya.

"Gimana, Ay... ekskulnya mau ikut marching?"

Dan jawabannya tetap sama. "Aya gak mau bundaaaaaa......!!" nampak sekali Aya jengkel ditanya tentang marching lagi. Jujur, sejak hari pertama nonton turnament, saya berharap banget Aya bisa dapet magic moment ketika melihat Adel dan teman2 sekolahnya berjuang saat turnament. Tapi mendengar jawabannya barusan, sepertinya saya harus memupus keinginan saya agar Aya mau ngikut jejak Adel ikut marching deh.

Kalo ditanya kenapa Aya gak mau ikut marching? "Aya gak ngerti baca not yang kaya toge" katanya membahasakan partitur.

"Trus kamu mau ekskul apa?" tanya saya lagi "sayang loh kalo gak ikut kegiatan sama sekali di pondok..." lanjut saya.

"Aku mau ikut scouting" jawabnya datar. Aya memang beda. Sejak sekolah dasar dulu Aya aktif di scouting. Saya ingat, Aya makin tergila2 dengan scouting setelah kami pulang nonton film lima elang di bioskop yang menceritakan lima sekawan dalam suatu kelompok pramuka.

'Duh bukannya mau under estimate sama yang namanya scouting, tapi scouting kan.... ah sudahlah, apapun keinginan anak orang tua harus support dari belakang. Iya gak?

____ini dia anaknya yang sepanjang turnament sibuk bbm-an dari pada nonton____

2 komentar:

It's My Life mengatakan...

Mbal Adelllll selamatt ya sayang..semoga trus berkarya mudah2an tournamen berikutnya bisa juara 1 Aamiin...*bighug and kiss..muachh (Aku masih keselll!! knapa whatsap ku kagak di bales2! :()

fauziyah fuad mengatakan...

jangan marah dooonngg... yaudah aku minta maap deh... **ngacungin jari kelingking** mulai hari ini kita bae'an dan maen bareng lagi yah!

Web Statistics