Pages

Rabu, 17 Juli 2013

flashback

____rupanya kegemaran saya bikin komik menurun ke adel :)____

Gak terasa ya, sudah tahun ajaran baru lagi. Perasaan pas saya sekolah dulu, satu tahun ajaran itu rasanya lamaaaa bener. Apa lagi waktu jaman SD, duh! kok kayanya gak lulus2. Tapi sekarang, setelah menjadi orang tua, satu tahun ajaran itu terasa singkat baget. Tau2 si adik sudah harus daftar masuk SD dan si kakak harus melanjutkan SMP. Bagi orang tua yang anak2nya naik kelas, mereka juga harus lakukan daftar ulang. Belum lagi harus menyiapkan keperluan si anak mulai dari seragamnya, perlengkapan sekolahnya, hingga buku pelajarannya. Singkatnya, setiap tahun ajaran baru, selalu saja ada biaya lebih yang harus dikeluarkan orang tua. Tapi demi anak, apa sih yang gak, iya kan?

Lain lagi bagi orang tua yang harus mengantar anaknya di hari pertama sekolahnya, baik TK atau pun SD, wuih! pasti bahagia banget yah, melihat buah hatinya akan memasukin masa sekolah. Saya jadi kebayang gimana saat mengantar Adel dan Aya saat hari pertama mereka di TK dulu. Seperti orang tua pada umumnya, pasti dong saya pengen lihat Adel di hari pertama sekolahnya. Ingin melihat bagaimana Adel berinteraksi dengan teman2 sebayanya. Tapi nyatanya saya harus memendam dalam2 keinginan itu karena begitu tiba di sekolah, Adel langsung meminta saya dan suami meninggalkan dia sendiri di sekolah. Adel yang saya tau sangat pemalu dengan orang baru apalagi di lingkungan baru, ternyata sama sekali gak mau dilihat apa lagi ditungguin selama sekolah. Ah ternyata si sulung saya hebat!! (˘⌣˘)

Aya juga gak kalah hebat, begitu mau saya tungguin di hari pertama di sekolah TKnya, dia langsung mengancam bilang;
"bunda sanaaaaa.... pulang ajaaaa...! kalo bunda gak pulang, aku gak mau sekolah!!" ujar Aya kecil sambil mendorong saya hingga gerbang TK. Sementara orang tua lain harus membujuk anak2nya agar mau ditinggal, saya justru harus membujuk anak2 saya agar mau ditungguin. ♓έ:p♓έ:p♓έ:p♓έ:p

Yah apa pun itu, yang penting bagaimana usaha kita sebagai orang tua memberi semangat pada anak agar hari pertama sekolah mereka justru tidak membuat si anak jadi fobia pada sekolah. Hingga mereka bisa menjalani hari pertama mereka di sekolah dengan gembira dan tidak terbebani. Karena tanpa kita sadari, anak2 seusia mereka memiliki daya rekam ingatan yang kuat atas kejadian2 yang mereka alami saat mereka masih kecil.

Gak percaya? Nih! buktinya....

Flashback School versi Adel yang saya temukan di buku tulisnya :)




  ____hayooo ngaku! siapa yang dulu masih kecil sepatunya juga suka dibungkus plastik biar gak basah saat jalan menuju ke sekolah?____








____fuiiihh...! jadi ketauan deh kalo bunda ternyata pelit ngasih duit jajan :D____


Maka, adalah tugas kita sebagai orang tua membuat hari pertama sekolah anak2 kita menjadi hari yang tak terlupakan seumur hidup mereka. Gimana, setuju kan?

1 komentar:

It's My Life mengatakan...

setujuuuuuuuuuuuuu!!

Web Statistics