Pages

Selasa, 14 Juni 2011

harap2 cemas

Ya! sesuai dengan judulnya, sudah dua minggu ini gue harap2 cemas. Harap2 cemas menunggu sesuatu. Eh, jangan pada salah sangka dulu yah! Gue tuh cemas menungguin buku pesanan gue. Ceritanya gini, dulu gue pernah baca sebuah novel sastra karya Marianne Katoppo yang berjudul Raumanen.

Awalnya gue gak tertarik sama sekali buat baca novel tersebut. Jangan kalian membayangkan sebuah novel dengan sampul yang menarik macam novel2nya Marga T, Mira W dan V. Lestari. Usir jauh2 bayangan itu! Nih, gimana mau tertarik? yang mau gue baca itu adalah sebundel kertas fotokopian. Itu juga fotokopian pinjeman dari Tantri yang selanjutnya gue fotokopi lagi. Jadi, kebayang kan gimana gue harus memicingkan mata saat membacanya. Bahkan beberapa kalimat harus gue kerengin dulu pake pulpen biar bisa jelas kebaca. Hah? gak ngerti kereng?? Itu tuuuhh... kaya warna spidol yang baru beli. Belinya di toko buku Edy deket kantor Kecamatan. Pokoknya sebelom Polsek Kebon Jeruk deh kalo naek mikrolet. Fyi, ngomong2 deket2 situ ada warung bakso yang enak banget... Jaman gue SMA dulu, kalo pulang sekolah pasti gue mampir kesana sama Tuti temen sekelas yang juga temen rumah gue. Hhmm... gue yakin si Sisca sama adek gue dulu pacarannya pasti kesana deh. Iya kan, Sis?? Ngakuuuu..!! **halaaahh!! makin ngelantur...**






Baiklah, sebelum kalian melempar gue pake sendal jepit musholla, mari gue lanjutin cerita gue.

Jadi, karena gue harus bikin tugas bahasa waktu itu, maka mau gak mau gue harus baca tuh novel. Waktu bab pertama gue baca, gue bilang sama diri gue sendiri. "Gila ya! masa gue baca buku kaya beginian sih? percintaan sepasang sejoli dengan setting Jakarta tahun 60an??" Lantas aja pikiran gue membayangkan wajah Rano Karno dan Yessi Gusman waktu mereka maen pelem Gita Cinta dari SMA. Dan wajah mereka berdua tetap mewakili Raumanen dan Monang sampe dua bab kedepan.

Setelah beberapa bab gue baca, kok gue semakin tertarik dengan ceritanya. Gue kok suka sama gaya penulisan dengan tuturan yang lembut, halus dan indah dari si pengarang dalam bercerita.
Akhirnya gue bener2 jatuh cinta sama novel ini. Gue inget, bahkan gue baca novel ini hingga beberapa kali waktu itu. Kesan bahwa novel2 sastra itu gak jauh2 macam novel Siti Nurbaya ternyata terpatahkan.

Lalu kenapa gue tiba2 teringat bisa dengan novel Raumanen?
Ceritanya beberapa waktu yang lalu gue sibuk cari2 novel yang bisa gue download secara gratis buat koleksi ebook gue. **gue udah semakin kualahan dengan koleksi buku2 gue yang semakin hari makin gak punya tempat** Nah saat gue lagi googling novel ebook tersebut tiba2 pencarian gue diarahkan ke sebuah toko buku online yang memasang sampul depan sebuah novel sastra (dengan gambar cover terbaru tentunya) berjudul Raumanen. Dan ttuuuiiiiiiiiiinngg.......... tiba2 aja pikiran gue seakan terlempar kebelasan tahun silam, saat gue berkenalan dengan novel ini kemudian jatuh hati.


____cover novel yang jadul banget.... hihihihi...____

Gue coba cari novel Raumanen dalam format ebook, ternyata gak nemu. Padahal novel2 sastra laen seperti Salah Asuhan, Belenggu sampe Robohnya Surau Kami ada disana.

____novel raumanen dengan tampilan cover terbaru____

Langsung detik itu juga gue telepon mbak Dolly di bukukita.com (kebetulan dese sering pesen buku di tempat gue) untuk pesan novel Raumanen dan buku2 yang laen. Dan gak hanya itu, gue juga coba pesen buku yang sama ke bukabuku.com. Nah saat2 menanti kiriman dari kedua toko buku online itulah hati gue berdebar2, resah dan gelisah rasanya persis kaya saat mau ditembak cowok gebetan pertama kali. **wooiiiii.... lebay woooooiiiiiiiiiiiiiii!!!**


Dan saat yang gue tunggu2 akhirnya tiba. Gue dapet email dari bukabuku.com katanya begini,


____wiiiihhh... sedih banget pas baca email ini_____

Tapi gue masih bisa berharap pada pesanan gue yang satu lagi. Dan siang ini gue dapat kiriman buku pesanan gue tersebut dari bukukita.com.

Ternyata yang datang hanya satu eksemplar buku yang berjudul The Naked Traveler #3 yang gue pesen bareng novel Raumanen. Duh! bener2 lemes deh gue. Emang langka banget tuh novel. Malah mungkin udah gak dicetak ulang barangkali. Kayanya gue musti ngubek2 toko buku2 bekas di Senen nih. Yah, kalo memang hanya itu caranya agar gue bisa dapetin tuh novel, gue bisa bilang apa....

Akhirnya ogah2an gue sobek juga sampul paket buku pesanan gue. Sampul warna orange stabillo langsung bikin mata gue silau. Gue rada terhibur. Paling gak, gue punya bacaan untuk minggu ini. "The Naked Traveler #3 ini juga bagus kok" gitu kata gue menghibur diri sendiri. Gue udah baca seri #1 dan #2 nya. Awalnya dulu gue pikir yang nulis buku ini rada sedikit cabul. Gimana gak, ngapain dia traveling sambil bugil?! Iya gak?



Tapi begitu gue buka sampul depan buku yang warna covernya bikin sakit mata ini..... ternyata Trinity sang penulis membubuhkan tandatangannya disituuuuuuu.....



Tuuuuuhhhh....... liat kaaaaaaaaaaannnnnnn................
_____Wih! seneng banget bisa dapet tandatangan Trinity tanpa harus ngatri_____


Trus, udah gak sedih lagi kan gak dapet novel Raumanen?
Hah! kata siapa?? Gue masih pengen punya novel ituuuu..........


Ada yang bis
a bantu??

0 komentar:

Web Statistics