Pages

Kamis, 23 Juni 2011

adel vs aya



Jangan pernah punya pemikiran jika memiliki anak cewek semua trus rumah terlihat damai dan tentram sesuai dengan simbol perempuan yang selama ini terkenal dengan kelemahlembutannya. Jangan yah! karena hal itu gak berlaku di rumah gue. Apalagi memasuki musim liburan kaya gini, wiiihh..... pokoknya gak jauh beda kaya punya setengah lusin anak cowok. **kaya' nya mereka pengen kesetaraan gender kali yah!**


Kenapa gue bisa ngomong gitu?? karena sejak Adel pulang ke rumah buat liburan, perselisihan2 antara Adel dan Aya selalu terjadi. Sebentar2 gue denger Aya nangis trus ngambek. Sebentar2 ngeeekk... sebentar2 ngeeekk......! aduuuuuhh sampe pegel gue dengerinnya.


Kalo gue dengerin duduk persoalannya sih, sebenernya berawal dari masalah2 yang sepele kok. Adel pengen mengajarkan Aya supaya lebih mandiri... kaya' membuang sisa2 makanan di piringnya ke dalam tempat sampah sebelum diletakan di tempat cuci piring, lalu ngingetin Aya yang lagi doyaaaann banget maen sepeda keliling perumahan tengah hari bolong, trus ngingetin Aya yang suka banget makan cemilan sambil tiduran.... dan lain2.











Tapi sayangnya, niat baik Adel itu selalu gak direspon sama Aya. Misalnya seperti hari minggu kemaren. Disaat semua orang sudah mandi, eh Aya malah baru bangun tidur, bau iler dan sempoyongan karena nyawa belum sepenuhnya ngumpul, lalu langsung pegang notebook dan online. Bisa dibanyangin deh gimana reaksinya Adel pas ngeliat itu.


Trus pas sarapan pagi, Adel ngomel2 karena Aya selalu menyisakan sayur2an di pinggir piringnya. Karena mereka ngomong saling berbantahan gak ada abisnya, akhirnya gue mesti turun tangan juga.


Gue : "tomatnya dimakan, Aliya!"

Aya : "gak suka!"

Gue : "eeehh... gak boleh gitu. nih ya, sinchan aja suka makan tomat" **mulai sok tau!**

Aya : "bunda tau dari mana?"


...gue mikir bentar...



Gue : "bunda kan sering telepon2an sama mamanya sinchan" **sok tau pangkat dua**


Hasilnya? lumayan... dua iris tomat habis dilahap Aya.




Dan gue rasa sikap Aya pada Adel saat ini bukan berarti dia gak sayang sama kakaknya. Padahal nih, kalo saling jauhan, Aya tuh sampe ngangenin Adel banget. Itu terbukti dari catatan2 kecil yang pernah dibuat Aya dan sempet gue curi baca. **hehehe.... jangan bilang2 yah!**





Sebenernya sih, mereka kalo sedang akrab terlihat akuuuurr banget kaya' gini nih....







Tapi kejadian diatas hanyalah sebagian kecil yang bisa gue ceritain disini dan dikenyataannya masih banyaaaaakk cerita2 lainnya... kaya' sabtu kemaren waktu Aya ngambek karena Adel pengen makan seafood sedangkan Aya pengen makan pizza. Sepanjang jalan Aya cemberut terus karena akhirnya kami memilih makan di tempat pilihan Adel.



Gue : "Ay.... jangan ngambek dooong..."

Aya : ---diem---

Gue : "bunda foto yaaahh...! senyum mbak Adeeeeel....."






Gue : "senyum mbak Ayaaaaaa......."






Aya : "aku gak mau dipotooo!!!"

Gue : "ayo doooonngg! gak boleh gituuuu.... senyum Ayyy...."






Aya : "akuuuuu gaaaakkk mauuu diiii poottoooooooo!!" **harap dibaca sesuai panjang pendek huruf vokalnya yah**



Gue : "eeehh.. kalo ngambek cakepnya ilang looohh..."



Aya : "GGGRRRAAAAOOOWWWRRRRRRHHHHHHH......."





keterangan :


penulis sekaligus fotografernya compang camping seketika sehingga tak mampu melanjutkan cerita. sekian dan terima kasih.
Web Statistics