Pages

Sabtu, 18 Februari 2012

hari keberuntungan

Eiya, gue udah cerita belom yah, kalo buku tabungan gue ilang. Udah lumayan lama juga sih ilangnya. Dan gue udah berusaha cari kemana2 tetep aja gak ketemu. Padahal seingat gue, beberapa hari sebelum gue menyadari kalo buku tabungan gue ilang, gue dan buku tabungan gue masih sempet saling tatap. Ya, gue inget banget, gue menatap iba pada saldo buku tabungan gue kala itu. Mungkin karena itulah maka buku tabungan gue ngambek lalu bersembunyi entah dimana.

Sempet juga sih pengen minta ganti dengan buku yang baru ke bank tempat buka rekening, tapi lo tau kaaaann.... kalo mau mengganti buku tabungan yang hilang itu kita musti melengkapinya dengan surat keterangan hilang dari kepolisian sebagai syarat penggantian. Nah kalo udah ada surat keterangan itu, baru deh buku tabungan bisa diganti dengan yang baru. Jelas, ini bukan solusi yang baik buat gue. Bukan, bukan karena gue terlalu pelit buat ngeluarin beberapa lembar duit puluhan buat ngurusin surat kehilangan itu, tapi gue takut jika nanti wajah gue bakal dikenali oleh polisi. Gue takut jika poto gue ternyata dipajang di kantor polisi dan masuk daftar pencarian orang oleh tim densus qiuqiu a.k.a densus 99 **huh! ketauan deh kalo gue sering banting kartu gaple waktu jam istirahat di kantor**  sebagai tersangka yang melindas bola plastik milik anak tetangga beberapa minggu yang lalu hingga kempes.

Akhirnya, mau gak mau gue harus mencari buku tabungan gue sampe ketemu. Tempat pertama yang gue geledah apa lagi kalo bukan semua laci yang ada di rumah gue. Gue mulai dari laci di bawah meja, gue acak2... gak ada. Laci meja pajangan, gue keluarin semua isinya.... hasilnya nihil. Laci meja belajar Aya, gue nemuin kertas ulangan matematika dengan ponten lima, trus gue ngomel2 bentar ke Aya lalu melanjutkan pencarian. Sampe kemudian gue beralih ke laci meja tipi di dalam kamar. Ada tiga laci di situ, laci tengah, laci kiri dan kanan. Lagi2 gue gak berhasil nemuin buku tabungan gue itu.

Tapiiiiiiii..... saat gue mencari2 di laci sebelah kanan itu, justru gue menemukan sesuatu yang sama sekali gak gue duga sebelumnya. Sesuatu yang telah lama terlupakan. Sebuah harta karun. Begitulah kalo gak terlalu berlebihan gue nyebutnya.


Ini dia harta karun itu. Sebuah amplop yang ternyata setelah gue buka berisi beberapa lembar uang ringgit. Wih! padahal gue bahkan udah lupa kalo ternyata masih punya sisa uang saku saat melancong ke Kuala Lumpur setahun yang lalu. Begitu gue itung, ada lima ratus ringgit. Alhamdulillah. Huaaaahh..... gue berasa mendadak jadi orang kaya!!! 



Dewi Fortuna sepertinya lagi ce-esan sama gue nih! Gak sia2 gue traktirin dia sekoteng saban malem kalo pas turun ujan. Setelah hampir beberapa minggu ini roda kehidupan gue berada dibawah, merasakan penderitaan makan siang cuma pake nasi sama abon doang maka gak disangka2 roda kehidupan gue perlahan naek keatas. Ternyata benar juga bahwa tiap kebaikan seberapapun kecilnya akan ada balasannya. Tak peduli dari manapun jalannya.

Gak cuma itu aja, lagi2 gue ketiban keberuntungan. Setelah nemuin beberapa lembar ringgit dalam sebuah amplop, rupanya Dewi Fortuna masih menganggap gue 'prend'. Akhirnya gue kembali dipertemukan dengan buku tabungan yang gue cari2 di sebuah tas yang lama banget gak gue pake. Mungkin gue gak segaja meninggalkan buku tabungan itu disana saat gue mengganti tas.**peluk mesra buku tabungan dan menghujani dengan seribu ciuman**

Keberuntungan ini harus dirayakan, begitu pikir gue tiba2. Maka sorenya, gue pun ngajak Aliya makan sebagai perayaan hari penuh keberuntungan gue tersebut. Kami pun capcus cari makan ke daerah Bintaro. Pilihannya apalagi kalo bukan tom yam dan yakiniku. Gak usah yang mahal2. Cukup warung tenda di Bintaro Nine Walk. Yang penting enak. Murah meriah meriam belinaaaaahh.....



Liat aja wajah saya yang seketika sumringah karena udah lama gak makan enak. Sampe bapak2 berkumis di sebelah kanan menatap gue dengan tampang heran. Mungkin yang ada dipikiran dia gue ini kaya orang yang seminggu gak makan begitu liat cara makan gue yang sangat brutal. Sebenarnya ini bisa menjadi masalah besar. Gimana coba jika si bapak mendadak mengenali wajah gue. "Eh, itu kan puteri indonesia berkepribadian ganda campuran yang beritanya sering muncul di tipi dan ditulis di koran" Wah! bisa2 hancur reputasi gue kalo begini. Tapi gimana dong, gue bener2 sakau makan enak sih. Jadi gue cuekin aja deh! Biarlah, jika besok berita miring tentang gue jadi head topic di koran2 ibu kota. Akan gue anggap itu sebagai resiko profesi gue. Dan emang kebangetan tuh bapak sebelah kanan gue, teganya menjual berita tentang gue ke berbagai media. Liat aja pulangnya ntar gue jegat di jalan. **eh, maap agak emosi, kadang jiwa preman gue masih kebawa**

Setelah membabat habis makanan yang ada di meja dan istirahat sejenak agar makanan diproses dengan damai di dalam lambung, mendadak gue pucat seketika. Bukannya apa2. Bukan karena mendadak gue pengen kebelakang gara2 kebanyakan makan. Namun gue tiba2 inget kalo ringgit yang gue temukan dalam amplop tadi belom gue tuker ke dalam rupiah. Lalu harus gue bayar pake apa semua makanan yang gue makan tadi? Gue langsung ambil hape dan pencet nomor ponsel Dewi Fortuna. Tapi kali ini ternyata gue udah gak bisa menyogok Dewi Fortuna lagi. Dia bilang, dia gak mau ikut campur kalo urusannya sudah soal duit. Doh!! kenapa gue bisa lupa nuker ringgitnya?!! **tepok jidat** **jidat bapak berkumis yang duduk di sebelah kanan gue maksudnya** masih dendam soalnya-- 


Web Statistics