Pages

Senin, 12 Maret 2012

mati suri

Beginilah reaksi Lisa kalo berkunjung ke blog ini dan belum menemukan postingan baru. Mensen Lisa ini, terus terang, mengingatkan akan tugas berat gue karena telah hampir dua minggu kemarin gue gak posting apa2. Ide gue mati suri!. Berhari2 gue mencoba memulai sebuah tulisan. Tapi lagi2 ujungnya otak gue mampet, tak satupun tulisan yang tertuang sama sekali. Ide banyak bermunculan di kepala, tapi saking banyaknya gue jadi bingung sendiri harus memulai yang mana. Kalo boleh gue analogikan, rasanya kaya kloset yang kepenuhan yang ujung2nya mampet. Belom lagi kendala dari monitor komputer gue yang sekarang lebih kaya layar tancep yang sering nayangin pelem2 sudel bolong. Bukan! bukan gara2 karena monitornya yang flat, tapi lebih karena lebarnya yang selebar layar tancep sehingga gue susah buat curi2 nulis blog tanpa ketahuan oleh temen2 gue. Men, lengkap sudah mati suri gue! 






Tapi gue sadar kalo semua ini gak bisa didiamkan. Gue harus move on! Gue harus memulai menulis bagaimanapun juga. Dan mensen Lisa ini gue anggap sebagai pecut buat gue. Maka pada suatu hari begitu gue punya kesempatan gak masuk kantor, gue niat banget untuk menyelesaikan postingan2 gue yang tertunda. Gue ingin sekali merampungkan cerpen gue yang baru setengah jalan. Nah, ketika gue mulai asik bercerita dan sampai pada bagian ending, tiba2.... PRAANGG!! Doh, bangun2 makan nasi pake gule ayam.... kata gue dalam hati sambil ngelus2 dada. Si embak, asisten gue di rumah, tiba2 aja menjatuhkan piring di dapur. Sambil masih berusaha menstabilkan debar jantung, pelan2 gue melanjutkan ngetik, etapi gue bingung mau nulis apa. Ide cerita gue seketika lenyap seiring piring yang jatuh berkeping2. Ugh!










Begitu liat balesan Lisa, bukannya gue merasa lebih semangat menyelesaikan tulisan, yang ada gue makin gak selera buat nulis... karena kebayang2 sama ingus... hueekk! 



----------------------keesokan harinya---------------------



Mungkin setelah Lisa mampir ke blog gue keesok harinya dan belum menemukan satu pun postingan baru, dia pun mensen gue lagi....







Dan demi memuaskan keinginan para penggemar tulisan2 gue, **cieee...berasa kaya dewi lestari gueh!** yang sakaw secara terang2 seperti Lisa atau pun yang diam2 sepertiii....sepertiiiiiiii.... ah siapapun kamyuh.... maka hari ini saya posting sebuah cerita pendek untuk kalian semua. Semoga cerita pendek ini dapat menghapus kerinduan kalian sama tulisan2 saya. Oia, sebelumnya gue ingatkan bahwa cerita ini hanyalah fiksi belaka. Adapun kesamaan nama tempat dan tokoh, itu semua hanya kesengajaan gue saja =D

Baiklah, gak pake berlama2... saya ucapkan selamat membaca ;)


Web Statistics