Pages

Sabtu, 22 Desember 2012

jenuh

Halloooooo....salam jumpa lagi dengan gue disini. Wuah, pasti kalian semua sudah kangen yah sama gue. Nah, sebagai penawar rindu kalian pada gue, kali ini gue akan kembali menulis untuk kalian. **kangen? ah, biasa aja tuh! lagian, perasaan kemaren lo baru posting deh...** 

Gue sungguh paham sekali jika kalian sudah gak sabar untuk dengar cerita gue, maka... baiklah, gue gak mau berlama2 lagi maka gue akan mulai saja kisah gue ini. **woiiii...biasa aja kaleee!!**

Bukan, bukan! Kalian yang pada nyangka gue bakal cerita tentang konser sting dan gnr, terus terang, kalian harus kecewa. Karena kali ini gue bukan pengen nyeritain tentang konser mereka kemaren. Lagian, gue gak pengen nyombong kok dengan menceritakan keriuhan konser dua penyanyi itu disini, lalu bikin envy kalian yang baca. **ah, yang bener lo, Vo? Elo, nonton konser sting dan gnr, gitu?** Nongton doooonngg...!!! Emang sih...gue udah yakin, pasti banyak yang gak percaya kalo gue nonton konser sting dan gnr. Apalagi si itu tuh... si lisa dan regina!! Tapi biarlah mereka gak percaya sama gue, yang penting kan gue emang beneran nonton sting dan gnr. Nonton di yutub, maksudnya. Lagian gak ada bedanya kok, bener!. Yang nyanyi sama, lagu yang dibawain juga sama. Sumpah deh!! **dikubur idup2**

Baiklah. Jujur kalo gue gak nonton kedua konser itu.
Masih tanya kenapa? Ya, karena gue gak punya duitlah... apalagi!! puas lo?.
Sebenernya sih kepengen banget bisa nonton konser mereka. Apalagi nonton konsernya om sting. Udah sebulan yang lalu gue coba cari info berapa harga tiket termurah untuk konser sting. Gue berburu tiket kelas paling murah. Tiket kelas 3 juga gak apapa. Kelas 3 SD. Etapi boro2 buat ngedapetin tiket paling murah, tiket VIP aja taunya udah sold out!.

Ah, mari kita tinggalkan konser sting dan gnr yang sama sekali gak gue tonton itu.



Pernah ngerasa jenuh?
Jenuh dengan rutinitas pekerjaan lo?
Bosan dengan apa yang lo kerjakan setiap hari?
Gue pernah. Dan saat ini gue ngerasa sedang ada di puncak2 kejenuhan yang gue omongin tadi.

Gimana gak jenuh coba, selama hampir 18 tahun gue melakukan kerjaan yang itu2 aja. Datang pagi ke kantor. Memulai rutinitas pekerjaan gue sejak jam 8 pagi selama 8 jam kemudian pulang ke rumah menjelang senja. Kerjaan gue gak lepas dari nyusun cash flow di awal bulan, laporan deviasi di pertengahan bulan dan tutup buku di akhir bulan. Begituuuuu terus. Rasanya gue pengen ngerjain yang lain. Tapi apa? Gue sendiri bingung.

Rasanya gue tertantang untuk mengerjakan sesuatu yang lain. Bener2 beda dari yang gue kerjain selama ini. Tapi gue mau yang gue kerjakan itu menghasilkan uang juga tentunya. Siapa tau dari usaha yang gue rintis yang berawal dari kejenuhan gue ini kelak bisa jadi mata pencaharian tetap gue ke depan. Wih! udah kebayang deh gimana suatu hari nanti, kurang dari sepuluh tahun dari sekarang, kalian bakal ketemu gue yang seorang pengusaha. hahaha....

Sempet kepikiran buat buka usaha sendiri. Dan sepertinya bisnis laudry saat ini lagi naek daun nih!. Nah, rencananya gue pengen buka usaha yang mirip2 kaya' gitu deh. Money laudry. Keren kan? Etapi hue denger2 katanya melanggar hukum yah? dan akhirnya gue pun mengurungkan niat tersebut.

Pupus sudah keinginan gue pengen punya usaha sendiri. (_ _")


Hah, apa?
Jangan! Jangan lo suruh gue ikut gabung dengan multy level marketing!!.
Dulu, duluuu banget, gue pernah ikut mlm. Hingga tiba gue di satu level yang....emm, menghasilkan duitnya lah, tapi akhirnya gue nyerah. Kenapa? Karena gue gak tega ninggalin Adel dan Aya yang saat itu masih kecil2 saban hari hingga larut malam dan menyaksikan mereka tlah terlelap ridur dibuai mimpi ketika gue tlah letih pulang ke rumah.

Suka heran juga sama member2 mlm yang suka nulis kalimat2 memikat macam,

"Duh, enaknya bisa kerja di rumah, gak terikat sama jam kantor, jadi bisa kerja sambil main sama anak. Sementara itu uang tetap mengalir masuk ke rekening tiap bulan".

Gak tau gimana dengan yang lain, tapi bagi gue itu imposible. Hm, apa iya mereka yang nulis status kaya' diatas itu begitu handal dalam memanage waktu? Entahlah. Yang pasti, lo bisa nulis status yang mengesankan lo banyak waktu buat uncang2 kaki kaya gitu adalah jika saat ini posisi lo udah ada di level atas gitu deh. Yang udah punya piramida sendiri yang tersusun dari downline2 lo yang jumlahnya udah gak kehitung itu. Yang setidaknya udah mampu mempekerjakan enem orang asisten untuk ngurusin segala hal tentang urusan di bawah atap sebuah rumah. Nah kalo lo masih ada di posisi paling dasar, hm... kok sepertinya mustahil yah.

Atau, status yang mereka tulis sesungguhnya cuma ngarang aja? Biar kita yang membacanya terkesan, iri dengan kegiatan dia yang menghasilkan kemudian pengen ikut gabung? Bilangnya 'lagi maen sama anak' padahal waktu lo seharian tersita gara2 harus prospek orang sana sini. Bilangnya 'uang mengalir ke rekening tiap bulan' pada kenyataannya lo lagi dikejar2 sama upline dan pinjem duit sana sini buat tutup poin bulan ini. Ah, tau deh! Semua orang bebas menulis apapun untuk status mereka, rite?

Akhirnya dengan kesadaran penuh, gue memutuskan untuk gak lagi aktif lagi dalam kegiatan tersebut. Dalam benak gue saat itu tertulis kalimat besar2, *mway is not may way!!!

Hingga pada suatu hari sepulang gue menjenguk mengunjungi Adel di sekolahnya, gue melewati sebuah kawasan yang sepanjang sisi kiri dan kanan jalannya dipenuhi dengan toko2 sepatu. Mampirlah gue kesana. Setelah melihat2 dan membandingkan harga dari toko satu dan toko yang lain, tiba2 kok gue berminat buat menjualnya ya. Dan pucuk cinta ulam pun tiba, mendadak seorang teman, mas Win, yang tingga di cilacap mendapat order pengadaan sepatu olah raga untuk perusahaan minyak negara di kotanya sana. Wuih, kebeneran banget nih. Dan 300 pasang sepatu untuk tenis pun gue kirim ke mas Win. Sebulan kemudian mas Win kembali order sepatu untuk basket, voli dan bulutangkis sebanyak 500 pasang. Alhamdulillah....rejeki gue banget kan. (~‾▿‾)~ (~‾▿‾)~ (~‾▿‾)~




Sejak itu, gue mulai melebarkan sayap bisnis sepatu gue. Yang awalnya gue hanya menjual sepatu2 sport doang, kini gue mulai merambah ke sepatu2 perempuan dan anak2. Gue coba telusuri kemana gue harus beli sepatu yang saat itu sedang in dengan harga murah. Yup! akhirnya nemu juga. Mangga dua lah tempatnya. Maka tiap dua minggu sekali gue harus rajin ke mangga dua buat beli sepatu dengan model2 terbaru. Gak hanya itu, gue mulai melempar barang dagangan gue ke teman2 lain yang tinggak di kalimantan, bali dan lombok. Yak, Semangat! Semangat!! (ง'̀⌣'́)ง ╭( '̀⌣'́ )งː̖́


____kaki model not including yah!____

Tapi ujung2nya gue keteteran sendiri. Dari Kalimantan minta kirim barang. Dari Cilacap minta kirim juga. Belom lagi dari Bali dan Lombok. Aduuuhhh.... gimana ini?? Lama2 juga gue cape harus mondar mandir ke mangga dua dan cikupa buat beli sepatu. Trus tiap dua bulan sekali keluar sepatu dengan model baru, dan ini artinya gue harus beli buat contoh dan dikirim ke masing2 temen2 gue itu. Nah, untuk membelinya kan gue butuh uang, tapi dari beberapa teman yang udah sempet gue kirimin barang, hanya beberapa yang sudah transfer pembayaran ke gue. Gak itu ajah, belom lagi gue ngurusin barang yang udah sempet gue beli tapi dibatalin sepihak sama calon pembeli. Ah, pusing kalo gini caranya. (۳º̩̩́_º̩̩̀)۳

Semakin lama, gue cape sendiri. Satu temen yang membantu pemasaran di lombok gak kunjung transfer uang ke gue. Gimana dagangan gue mau muter kalo dia gak bayar2. Akhirnya gue minta semua barang gue balik. Itu pun awalnya susah banget. Tapi ujung2nya dia kirim juga barang dagangan gue setelah gue ancam kalo gue bakal datengin dia ke lombok.

Yah, abis mau gimana lagi. ┐(ˇ.ˇ")┌  Barang yang gue kirim ke dia, nilai uangnya gak sedikit bagi gue. Dan sekarang, 4 karung sepatu tersebut memenuhi pojokan rumah gue yang mungil.

Kapok?
Gak juga sih. Cuma untuk sekarang gue mau berjeda dulu. Gue lagi mikir mau dikemanain sepatu2 ini.

Oia, kalo kalian mau bantu masarinnya juga boleh kok. Laku sepuluh pasang gue gratisin satu deh! **maap, kadang mental mlm gue masih kebawa**

Kalo sepatu cewek dan anak2 sih gue gak susah mikirnya. Karena pasti kepake. Soalnya tiap dua minggu sekali Adel dan Aya selalu minta sepatu baru karena sepatunya hilang. (˘▽˘┐) Selain itu, saat ini gue sedang disibukan dengan kegiatan baru. (˘⌣˘)

Apa itu? Haha... pasti kalian pada penasaran kan?
Sekarang gue lagi menikmati banget jadi tukang kue. (⌒ε⌒*)

Hah, emang bisa bikin kue? Emang kue bikinan lo enak??
Pasti kalian pada berebut tanya begitu kan? jangan meremehkan saya kalian.... Hohohohohooo.... **udah kaya' santa belom?**

Awalnya sih gak sengaja. Bermula dari banyaknya waktu luang gue di rumah sepulang kantor, maka gue selalu mengisi waktu2 tersebut bereksperimen dengan berbagai resep kue. Hasilnya selalu gue bawa ke kantor dan bagi ke tetangga. Bukan, bukan buat dipamerin. Tapi karena memang gak ada yang sanggup ngabisin kue2 tersebut di rumah secara gue cuma berdua doang dengan suami.

Sejak ngerasain kue2 bikinan gue yang mereka bilang enak itu, maka temen2 di kantor kemudian berebutan pesen kue ke gue. Bahkan pernah suatu hari gue harus terima pesanan kue 6 loyang coklat cis kek pesenan teman2 kantor. Gue inget bener kalo gue gak tidur ampe jam tiga pagi pas bikin kue pesenan tersebut. Tapi kok gue menikmatinya yah.




Keuntungannya? Jangan ditanya... lebih enak jual sepatu. Tapi tau kenapa, meski lelah, tapi gue sangat menikmati tiap kali proses bikin sebuah kek. Ada passion yang susah gue jelasin disini tiap kali gue menimbang tepung dengan takaran yang pas, mencairkan mentega, mengocok telur hingga mengembang, memanggang adonan dengan suhu yang tepat sampe menghiasnya kek hingga tampilannya menarik untuk dimakan. Mungkin ini ada hubungannya dengan kegemaran gue akan kegiatan2 yang banyak menggunakan keterampilan tangan. Jadi sesuatu yang berbau handmade kaya' bikin kue begini gue suka banget. Gue lebih betah mengisi waktu dengan seharian menggambar, menjahit dan menyulam dari pada bikin pembukuan dengan angka2 yang jlimet. (˘_˘")



Sebenernya terima pesanan kue begini bukan baru ini aja gue lakuin. Dulu, waku Adel dan Aya masih kecil, gue pernah terima pesanan kue juga. Bahkan lebih dulu lagi, kalo gak salah pas jaman pra sejarah, gue berdua temen pernah nekad terima pesanan 12 loyang black forest untuk tahun baru. Tapi itulah gue, kadang suka parno sendiri. Suka takut kalo kue yang gue bikin gak bisa memuaskan keinginan pemesan. Malah gue pernah ketakutan kalo orang2 bakal keracunan setelah makan kue buatan gue. (-_-") ("-_-)



Tapi sejauh ini mereka2 yang pernah pesan dan merasakan kek buatan gue gak komplain, dan baik2 saja setelah makannya tuh! (˘▽˘┐) Bahkan mereka rata2 memuji rasa kek yang gue bikin. Hamdalah.




Oke deh, do'ain saya yaaaa... semoga bisnis ini bisa belanjut terus. Nih yah! coba lo bayangin deh, lima tahun dari sekarang, saat lo ketemu gue dan ternyata gue udah bisa punya toko kue sendiri yang superb...... eh, pada mau kemana, woy?! kan gue belom selesai ceritanyaaaaa.... Woy, jangan ninggalin gue dooonngg!!! (۳º̩̩́_º̩̩̀)۳

3 komentar:

It's My Life mengatakan...

aku ngilerr sama kuenya...bisa gak lu kirim ke medan vo..

fauziyah fuad mengatakan...

gimana kalo gue kirim sepatu ajah?

It's My Life mengatakan...

aku mauuuuuuuuuu

Web Statistics