Pages

Sabtu, 16 Juli 2011

pesta



Terus terang, gue tuh paling males banget kalo dapet undangan pesta. Mau pesta pernikahan, pesta sunatan apalagi pesta ulang tahun. **emang ada hari gini yang ngundang pesta ulang tahun?** Uh! kalo boleh milih sih, mending gue gak dateng deh. Apa alasannya? yaaahh... rasanya males aja gitu. Kaya' gini nih, harus milih2 baju yang pantes buat dipake ke sana, lalu pilih2 sepatu yang mana biar matching sama tasnya belom lagi musti dandan yang ngabisin waktu ampe sejam... ah, pokoknya ribet deh. Naaahh... kalo kita bisa pake baju santai kaya' mau ke pantai untuk datang ke pesta, gue pertimbangkan deh... :P








Tapi pesta kali ini beda. Pesta yang bikin gue pengen dateng lagi, lagi dan lagi. Biar gue gak diundang, tapi dengan sukarela gue dateng!! Pesta yang diadain dari tanggal 02 sampe tanggal 10 Juli 2011 di istora senayan ini emang selalu gue tunggu tiap tahun. Apalagi kalo bukan PESTA BUKU JAKARTA 2011 alias BOOK FAIIIIIIRRR……!!!!





Maka berangkatlah saya ke pesta tersebut dengan perasaan suka cita, hingga gak berasa jalan gue kaya’ berpegas2 sangking gembiranya, tuing... tuing... tuiiiiing…… **eh, bagi yang pernah bilang jalanku jinjit, nah… bayangkanlah aku seperti itu…** Dan begitu gue liat tumpukan buku tersebar dimana2…sepanjang mata memandang dari ujung sini ampe ujung sana, meeeeeennn… gue berasa kaya’ gober bebek yang lagi mandi diatas tumpukan duit2nya… Sueneeeeeeenngg beneeerr…. Cihuuuuuyyy….!!




Dan ternyata pas nyampe di sana pengunjunganya rameee… bener. Mungkin karena gue datang dua hari menjelang pesta tersebut usai. Setiap stand penuh di sesaki pengunjung. Apalagi stand2 yang menawarkan buku2 murah dan buku baru yang bertabur diskon.



Hei, lihaaatt…!! ternyata ada yang stand yang menjual buku2 bekas… Wih! Gak nyangka... ternyata peminatnya banyak juga! Dan gak mau ketinggalan kaya’ yang laen, maka gue juga ikutan ngacak2 buku di stand buku2 bekas itu. Kali aja novel yang gue cari2 kemaren terselip diantara buku2 tersebut.



____liat deh, ada majalah bobo terbitan tahun 1978 dengan harga masih Rp. 175,- per eksemplar!!____


Setelah setengah jam ngubek2 buku2 bekas, gue rada sedikit kecewa karena ternyata gue gak nemuin novel yang gue cari. Tapiiiii… kekecewaan gue sedikit terobati begitu si penjaga stand tiba2 menyodorkan sebuah novel dengan pengarang yang sama dengan novel yang gue cari namun dengan judul yang berbeda. Yah, gak apa2 deh… karena gue emang udah terlanjur cinta sama gaya cerita si penulis, akhirnya gue beli juga tuh novel.


_____ingatkan saya untuk tidak memberikan buku, novel dan majalah2 lama ke orang lain, karena ternyata bisa jadi ladang uang kalo kita sabar nyimpennya ampe puluhan tahun _____



“empat puluhribu” jawab si abang penjaga stand begitu gue tanya berapa harganya.

Ebuseeeett!! buku tua dengan lembaran kertas yang udah menguning itu dihargain sama kaya' buku baru? Setelah muka gue cengok beberapa saat, gue coba nawar.

“dua puluh lima ribu ya?” yang langsung dijawab dengan gelengan kepala dan tampang sedingin kulkas.

Cih! Sok amat. Padahal kalo di senen paling2 harganya malah dibawah dua puluh lima ribu. Tapi gimana doooonngg…?? Gue udah naksir sama tuh novel. Akhirnya dengan berat hati gue tarik duit lima puluh ribuan dari dompet lalu memberikannya kepada si abang penjaga stand dengan tampang manyun. Novel itu pun berpindah tangan.

“gak ada uangpas aja?” katanya sambil memilah2 duit dalam genggaman tangannya.

Gue menggeleng sambil pasang wajah sedingin es di benua antartika. Yeeeess!! skor sekarang satu sama. **jangan heran, gue emang cepet banget bales dendamnya…** Setelah nerima duit kembalian, gue langsung cabut dari situ dan gak lupa gue senggol dikit tumpukan buku2 bekas di depan stand itu ampe berarakan lalu buru2 pergi menuju stand buku2 yang laen sambil berteriak dalam hati, horeeeee.... skor jadi 2 –1!!!









_____ternyata di pojok sana, ada stand 'saudara muda' sedang ikutan pameran. moga2 laku banyak yeee.... :)_____





Sepandai2nya tupai meloncat akhirnya jatuh juga. Wih! pepatah ini cocok banget sama gue. Sekuat2nya gue muterin stand2 di sini, akhirnya cape juga... Begitu telapak kaki nyut2an karena kebanyakan jalan, akhirnya gue harus mengakhiri perburuan gue. Lalu pulanglah gue dengan menenteng buku di kiri dan kanan gue persis banget kaya' tukang buku. **loh, bukannya selama ini emang tukang buku??!**


Ini dia beberapa buku hasil perburuan gue di pesta buku kemaren :

____4 jilid bukunya Rosihan Anwar____



____buku karya Pramudya Ananta Toer____


____buku karya Salman Rushdie dan Omar Khayyam____



____novel2 manis dari penerbit gagasmedia____




____negeri van oranje ini emang udah lama gue cari, syukur alhamdulillah ketemu pas di pesta buku____




____sebelas patriotnya Andrea Hirata____


____tambah istimewa dengan tandatangan Andrea Hirata di dalam novel____






Baiklah, gue akhiri saja cerita pesta kali ini karena kalian harus kasih waktu buat gue untuk baca buku2 yang gue beli itu. Kalo gue cerita melulu, kapan dong waktu gue bacanyaaa.... iya kan? Okelah.... yuk dadah bye byeeeeee.... mwaaaaaaaahhh... :)


Web Statistics