Pages

Rabu, 07 Desember 2011

buku, buku, buku......

Ada yang bikin gue semangaaaaaatt banget hari sabtu kemaren. Bukan karena hari sabtu adalah hari terakhir masuk kerja. Bukan juga karena hari sabtu kemaren masih terhitung tanggal muda. Bukan juga gara2 sejak pagi gue mengucapkan "Salaaammmm Super!" **harap dibaca dengan kalem penuh berwibawa dan intonasi penekanan di akhir kata 'salam' seperti pak mario** dengan semangat kepada tiap orang yang gue temui. Bukan...


Cuma satu alasannya. Karena seusai pulang kerja, gue bakal mengunjungi Indonesia Book Faiiiiirr....! HOREEEEEEEE...!!!! **hallooooo... kok mendadak hening sih?** Emang biasa aja yah? gak istimewa gituh?? Yah, tak apalah... meski bagi kalian mengunjungi pameran buku bukan merupakan sesuatu yang istimewa, tapi bagi gueeee... rasanya kaya' anak kecil yang diajak jalan2 ke pasar malem yang banyak mainannya itu loh... he'eh kaya' gitu rasanya... sueneeeeeenngg banget! :)



Jadi begitu teng pukul dua, gue langsung buru2 cabut ke istora senayan. Rasanya tambah gak sabar begitu keluar kantor dan menyusuri jalan panjang kira2 sekiloan gitu deh, eh udah ketemu macet. Uh! tambah lama deh nyampenya kalo gini ceritanya. :( 


Makan waktu sejam juga hingga akhirnya gue bisa nyampe di senayan. Seperti biasa, gak aneh deh ngeliat stand penerbit2 besar yang bisa ditemui di sepanjang hall istora senayan. Nah, yang gak biasaaaa... di pameran kali ini pusat kebudayaan dan komunitas perbukuan, badan perpustakaan daerah se Indonesia **jelalatan nyari Lisa & Jul** sampe toko buku ikutan buka stand. Terjawab sudah pertayaan gue yang sejak awal penasaran kenapa judul pameran buku kali ini Indonesia Book Fair, bukan Jakarta Book Fair.


Lagi asik2 muter dari stand ke stand, ngubek2 dari satu rak ke rak yang lain, tepat saat gue lagi nyari novel 5 cm nya Donny Dhirgantoro di stand penerbit Grasindo, tiba2 mas yudi nyolek gue, "inget gak, bun... ini siapa ya?" katanya sambil menunjuk seorang lelaki berkumis di depan kami yang juga kebingungan berusaha mengingat wajah kami berdua. Untungnya mas yudi inget, "itu loh bun, yang rumahnya di D'latinos BSD?" yang langsung di-iya-kan oleh lelaki itu sambil ngangguk2. Waaahh... rupanya lelaki itu adiknya Lisa!! Kenapa aku bisa lupa yah? padahal dua kali gue pernah mampir ke rumahnya, pertama waktu janjian sama Lisa, trus kedua waktu nganterin Jul sehabis gue dan dia kencan buta. Hehehe... :D


 ____inilah buku2 yang udah gue beli, sekarang lagi mikir kapan bacanya yah...____

Keliling ampe kaki pegel sama sekali gak gue rasa. Tapi akhirnya gue harus menyerah juga begitu kepala gue berasa berat banget. Puyengnya bener2 gak nahan, berdenyut2 gak karuan. Awalnya gue pikir karena gue dehidrasi doang, tapi begitu gue liat air putih yang gue bawa dalam botol habis dan gak menyisakan setetes pun, gue pun sadar bahwa pusing ini bukan karena itu. Gue coba mengingat2. Ooooohh iyaaaaaaa.... gue belom makan sejak siang tadi! **pingsan beneran**


Akhirnya gue harus mengakhiri kunjungan singkat itu. **hah! dari jam 15.00 ampe 08.00 singkat??** Begitu mau keluar dari menuju tempat parkir, gak sengaja gue liat spanduk ini nih..... ebuset! beli buku obralan seharga ceban dan noban aja **baca : sepuluh dan dua puluh ribu** udah bikin gue ribut setengah mati kalo ilang sebiji, gimana kalo gue beli buku2 itu yah? Gue sewa paspampres kali...


 ____sumpah! abis liat yang ini, gue bertekad bakal nyimpen komik2 gue sampe dua puluh hingga tiga puluh tahun yang akan datang :)____ 


 Sebelum pulang akhirnya gue niat mampir dulu buat cari makan. Begitu ngelewatin jalan lapangan tembak,  lo bakal nemui sebuah pusat jajanan di sisi sebelah kiri jalan [kalo dari hotel mulia].  Akhirnya mampirlah gue kesana. Sebenernya rada bingung mau makan apa, tapi siapa sangka terbacalah tulisan ini begitu memarkirkan mobil.....




 WOoow... langsung menerbitkan air liur meski gue baru membaca tulisannya doang! Fyi teman2.... agak rada susah emang buat nemuin warung soto banjar di jakarta ini. Dan sekarang gue menemukannya tanpa sengaja. Disaat kondisi perut sedang lapar pula... Wih! sempurna... :)




 ____cukup rogoh duit lima belas ribu perak buat seporsi soto banjar____





Soto banjar ini dihargain lima belas ribu seporsi. Rasanya, hmmm..... jangan tanya.... udah pasti enak, meskipun masih enak buatan gue! **Eww... teteuuuuuuuppp.... gak mau kalah :D** tapi karena hidangan ini biasanya gue buat untuk acara2 besar aja, maka warung soto ini bisa gue datengin kalo lagi kangen pengen makan soto banjar. Kaya' sekarang nih... tiba2 jadi inget ayah pas makan soto ini... hiks :'( **elap ingus**

Oia, buat yang mau nyicipin, nih! gue kasih ancer2nya..... **lirik Sisca**
Warung soto ini terletak di jalan lapangan tembak pas di belakang gedung DPR/MPR senayan. Nyarinya gak susah kok! Begitu lo masuk ke area jajanan, warung ini tepat berada di depan parkiran. Jadi gk susah musti masuk2 kedalam. Tulisannya aja persis terlihat dari tepi jalan raya. Pokoknya warung ini bersebelahan langsung dengan lapo Todongta di sebelah kirinya. Aiiiihh.... gak nyangka gue bisa apal nama lapo nya... **tepok jidat** 

Masih belum nemu juga?? Gini deh.... jika lo arahnya dari palmerah atau gramedia, nah pusat jajanan ini letaknya disisi sebelah kanan jalan, paling hanya dua puluh langkah setelah SMA Negeri 24. **itu sekolah akhu, sekolah akhuu...!!!**  

____ini petanya____




Ternyata warung tersebut gak hanya menjual soto banjar aja, kue khas banjar yang satu ini juga ada. Namanya kue bingka. Gue ulang yaaa.... KUE BINGKA. Jadi kue ini sama sekali beda sama bika ambon ya, sodara2.... Kue yang satu ini asli banjarmasin Kalimantan Selatan. Bukan kaya bika ambon yang makanan khas ambon.... :P **dilempar gitar batak sama Lisa** 

Setelah kenyang dan bawa oleh2 kue bingka seloyang, gue pun pulang. Abis mandi baru berasa kalo kaki gue sakit. Begitu gue lirik.... liat deh! ternyata lecet... sakit dan pedihnya bukan main... T_T


Sekian dulu ah cerita saya tentang Indonesia Book Fair.... kapan2 disambung lagi, terutama kalo ada sumur di ladang... 

[kata Lisa --> tentang book fair?? Vo, Vo..... perasaan isinya dari tadi tentang makanan deh....] Yah, nyerempet2 dikit kan gak apa, Lis....! aaahh, khamyuuuuu begitu deeeeehh..... **lempar Lisa pake bulu mata Syahrini**




Web Statistics