Pages

Rabu, 11 Januari 2012

fondue french fries

Sakit hati!
Bener2 bikin sakit hati begitu harus membayar seporsi kentang goreng dan segelas besar minuman bersoda yang kita pesan sebagai camilan untuk menikmati sebuah film di bioskop.


Pelit.
Ya, begitulah saya.
Rasanya gak rela aja harus membayar kedua makanan pesanan saya itu dengan beberapa lembar duit gobanan. Saat itu yang kemudian langsung terbayang oleh saya yaitu berapa piring kentang goreng dan bergelas2 nimuman bersoda yang bisa saya dapatkan dengan uang segitu. Ugh!


Maka, balas dendamlah saya sepulang dari bioskop.
Sepiring kentang goreng dengan fondue.





Baiklah kita buat dulu fonduenya...


Ini bahan yang dibutuhkan :


1 sdm tepung maizena
240 ml air
1 buah kaldu ayam blok
1 sdm saus tomat
250 gram keju Quick Melt (diparut/dipotong2 kecil)


Cara membuat :


Campur semua bahan menjadi satu dan masak di atas api kecil hingga larut dan merata. Founde telah siap di hidangkan.




Goreng kentang french fries. Etapi jangan pilih yang buttercoated yah!  pilih saja yang rasa original.  Buat ngebedainnya begini... yang buttercoated biasanya potongannya langsing2 sebesar kelingking dengan warna agak kekuningan karena ada campuran kejunya. Sedangkan yang original, biasanya potongannya agak lebih besar seperti jari telunjuk dan warnanya lebih putih. 

Wih! kenapa saya jadi ngebandinginnya dengan jari semua nih? eh, eh... kok saya tiba2 jadi inget lagu jempol yang selalu saya ajarin pada Adel dan Aya saat mereka masih balita yah... Mau tau lagunya? Nih, gini nih lagunya : 'mana jempol? mana jempol? di sini... di sini... apa kabar jempol? apa kabar jempol? sembunyi... sembunyi...' sambil kemudian saya menyembunyikan kedua jempol saya dibalik punggung. Percaya gak, kalo begitu saya menyembunyikan ibu jari saya, mereka pada ketawa sambil berusaha melihat dan mencari jempol ke balik punggung saya... hehehe.. padahal kan gak lucu sama sekali? Aaahh... kasiah deh jadi anak2 dibo'ongin melulu. **jiaaahh... si ivo curcol?!!**






Nah siap deh kentang gorengnya kita santap selagi hangat dengan founde sebagai celupannya. Cobain deh! enak banget di santap apalagi pas hujan2. Hhhmmm..... yummy!! Oia, sebagai teman menyantap kentang, bisa juga di tambahin beberapa potong nugget atau spicy wings. Pasti tambah endang sukamti banget... 

Cobain yah! biar gak sakit hati lagi...  :)

Web Statistics