Pages

Sabtu, 18 September 2010

my aerobic class

Setelah absen cukup lama ke gym, akhirnya saya mulai lagi melakukan aktifitas yang satu ini. Latihan pagi ini saya mulai dengan pemanasan berlari di atas treadmill selama 20 menit. Setiap 2 menit sekali saya harus mengurangi laju kecepatan mesin treadmill karena memang napas saya yang dari sononya lemah, dan akhirnya latihan kardio selama 20 menit ini berlalu. Setelah saya merasa tubuh sudah mulai merasa 'panas', lalu latihan saya lanjutkan ke ruang aerobik.

Pagi ini peserta kelas aerobik sedikit sekali, hanya sekitar 20 orang, tidak seperti hari-hari lain dimana ruang kelas penuh sesak. Mungkin hal ini dikarenakan masih banyak yang menghabiskan waktu liburan panjang lebaran kali ini. Tapi hal ini sangat saya syukuri, karena saya jadi punya space yang luas untuk bergerak nantinya.

Aerobik adalah salah satu jenis olahraga kardio yang menyenangkan, karena gerakan yang dipakai cukup bervariasi. Dengan iringan musik, olah raga ini tak hanya membuat tubuh sehat tapi juga bisa menjadi terapi, karena salah satu efek yang ditimbulkan dari aerobik ini nggak main-main lho, saya pernah membaca bahwa aerobik dapat memompa hormon endorfin ke otak, yaitu hormon yang membuat orang merasa bahagia. Wow.... I think, I need that. Dan nggak hanya itu, ternyata dengan aerobik, orang bisa membakar 400 - 500 kalori!!

Kelas berlangsung selama 1,5 jam. Satu jam pertama, tenaga saya terkuras habis. Napas saya pendek-pendek. Kerja jantung semakin berpacu. Baju saya basah oleh keringat. Di depan, instruktur masih semangat loncat kian kemari layaknya sedang menari, sementara saya semakin kuwalahan mengikutinya. Tidak hanya itu, setengah mati saya juga harus menghapal setiap gerakan yang beberapa menit sekali berganti.

Saya memang paling payah untuk cepat mengingat setiap gerakan yang dicontohkan oleh instruktur. Bahkan salah seorang instruktur sekaligus pemilik gym pernah menyindir saya, katanya saya perlu banyak mengkonsumsi suplemen yang mengandung ginkgo biloba, itu lho... suplemen yang bisa meningkatkan daya ingat, kecepatan mental dan akurasi serta meningkatkan sirkulasi darah ke otak.

Saya janji dalam hati mau rutin mengikuti olahraga yang satu ini, karena ternyata saya tak salah pilih, karena olahraga aerobik selain menjaga tubuh tetap bugar, juga membuat kerja otak optimal. Jadi, tak ingin cepat pikun? Cobalah berolahraga aerobik!.

Oh ya, saya belum cerita tentang pengalaman pertama saya ikut kelas pilates ya? Segera akan saya ceritakan....


prepare everythings...



pose dulu sebelum aerobik...



my aerobic class...

bergaya after exercise...



ruang ganti...




pulang dulu ya....

0 komentar:

Web Statistics