Pages

Senin, 21 Februari 2011

2 malam di Kuala Lumpur


Emang gak berasa, ternyata tanggal yang udah gue dan Tata tentuin akhirnya dateng juga, so............... Kuala Lumpur we are comiiiiiiiiiinngg.............!!!


Well... sebenernya ini cerita tentang trip gue bareng Tata beberapa hari yang lalu ke Kuala Lumpur, Penang dan berakhir di Medan. Meski udah sedikit rada basi tapi gue yakin udah ada yang nungguin kapan kisah trip ini gue ceritain di blog. Iya kan? Bener kan?? Ngaku deeeehh....!! Tuh kaaaaannn... si Lisa mesam mesem sendirian sambil melototin monitor.



Oia, gue cerita dikit tentang si Lisa yah.... gini, kemaren, dese kirim bbm ke gue.... dia bilang dia lagi ngakak sendirian baca postingan2 di blog gue. Gue kaget setengah mati suri! kok dese bisa tau alamat blog gue? padahal gue gak pernah promosiin tentang keberadaan blog pribadi ini kepada siapapun. Begitu gue tanya dari mana dia bisa tau blog ini, eh Lisa dengan bangga bales bbm gue, gini katanya:
"siapa dulu dong.... Lisaaaaaa!!"
Sayang percakapan di bbm kemaren gak sempet gue save. Tapi gue sempet minta ke Lisa agar blog ini tetep dirahasiakan pada temen2 yang lain, bukan kenapa2... ntar jadi ketauan deh kalo di sini gue sering jelek2in temen2 sekaligus jadiin mereka bahan celaan gue.... hehehe....

Lisa juga bilang,
"keknya aku bakal sering berkunjung ke blog lu tiap hari nih, Vo....."
Eemm...... sebenernya gak masalah siiiiiihhh, silakan aja berkunjung, silakan di baca2, silakan tertawa atas semua cerita gue, cumaaaaaaaa..... demi keberlangsungan blog ini niiiihhh, sumbangannya sangat gue harapkan. Tapi maap yaaaakk, gue gak nerima sumbangan dalam bentuk karangan bunga apalagi karangan cerita........ hehehe, becanda Lis.....


Anyway, lo bilang seneng baca postingan2 gue? tau gak Lis, yang lo ketawain tuh semuanya penderitaan gue......... kejem lo!!! **ngelap airmata pake ujung kebaya**


Ya sudahlah kita tinggalkan saja si Lisa yang tiba2 jadi fans dadakan gue itu, **ntar gue tandatanganin deh kerudung lo jika kita punya kesempatan berjumpa fans. Janji deh...!!.** mari kita kembali ke cerita gue.....



Sebenernya ide jalan2 ke KL ini tercetus secara kebetulan saat gue dan Tata lagi ngobrol di telepon. Malah nih, tiket pesawatnya aja tiket promo yang harus kami beli sekitar enem bulan sebelum tanggal keberangkatan. Nah, karena ngerasa tanggal keberangkatan kami masih lama ditambah lagi kami menganggap jika pun perjalanan ini batal karena kesibukan kami masing2, yah.... gak masalah. Jadi sama sekali gak ada ekspektasi apa2 deh.


Ternyata setengah taun itu sebentaaaaaaaarr banget! Sama sekali gak berasa....... Menyadari tanggal keberangkatan udah di depan mata jadi wajar aja kami bedua grabak grubuk mempersiapkan segala sesuatunya termasuk bikin pasport. Buat gue sendiri gak ada kendala berarti, cuma nih ada yang bikin ketar ketir banget yaitu pas giliran Tata ngurus bikin pasport di kantor imigrasi Medan, pake ada masalah sama mesin buat cetak fotonya segala dan menurut pihak imigrasi mesin tersebut harus menunggu kiriman dari kantor imigrasi di Jakarta. Jadi deh si Tata harus sabar nunggu pasportnya selesai dalam beberapa hari lagi. Tapi Alhamdulillah akhirnya semuanya beres dan pasport Tata selesai pas banget empat hari sebelum dia berangkat ke Jakarta. Fuuuuiiiiihhh..............

____dinner dulu di kaki lima setelah menjemput Tata di airport cengkareng____

____dalam bajaj yang membawa kami dari blok A Tanah Abang menuju Cempaka Putih____
Hari Rabu tanggal 9 Februari kami berangkat dari Sukarno-Hatta sekitar pukul 15.10 waktu Indonesia dan tiba di bandara LCCT yaitu terminal yang melayani penerbangan dengan low cost pada pukul 18.10 waktu Malaysia. Ada perbedaan waktu sejam dengan Jakarta.


Begitu landing dengan selamet di LCCT, **gak konsisten banget, sebenernya lo pergi sama Tata ato sama mas Selamet sih??!!** ternyata penderitaan kami dimulai dari sini. Kalo menurut petunjuk dari suami gue sih, dari sini kami harus naek train ke KL Sentral. Tapi begitu ngeliat begitu banyak petunjuknya, gue jadi cengo' sendiri, train yang mana yang mesti gue naekin? Yaaaaahh akhirnya kami pun melangkahkan kaki berbekal keyakinan ihdinaash shiraathal mustaqiim **baca : tunjukanlah kami jalan yang lurus**.


____bingung mau naek yang mana....?? (pict from here)____



Untuk menuju hotel tempat kami menginap di Bukit Bintang, ternyata rute yang harus kami tempuh tuh banyaaaaaakk.... gak semudah di tanah air sendiri, yang tinggal nyetop taksi lalu sebutin tempat yang mau di tuju, trus.....nyampe deh! Tapi di sini beda, dari LCCT kami harus naek bus dulu keee..... aduh, nama tempatnya gue lupa, trus dari situ kita nyambung lagi naek fast train ke KL Setral lalu dari KL Sentral naek monotrain yang menuju Bukit Bintang. Sebenernya bisa aja naek taksi, tapiiiii..... muahaaaaaaall!!!
____nunggu fast train menuju KL Sentral____
Tapi untungnya waktu kami lagi ribut diskusi karena kebingungan mau lanjut naek apa lagi setelah sampe ke KL Sentral, kami dipertemukan dengan mahluk yang baik hati ini. Namanya Faizal. Ternyata Faizal udah perhatiin kami yang kebingungan sejak mendarat di LCCT tadi. Dan suatu kebetulan juga ternyata dia ada satu pesawat dengan kami tadi. Dia baru pulang liburan selama 10 hari di Jakarta. Dengan Faizal inilah kami banyak tanya2 tentang tempat2 yang mau kami kunjungi selama di KL.
____nah, de' faizal inilah yang membantu kami sampai akhirnya kami berdua bisa duduk dengan nyaman di monorail yang membawa kami ke Bukit Bintang____
Begitu nyampe di KL Sentral, Faizal sibuk cari map buat kami. Lalu, diantarnya kami sampe kami bedua naek ke monorail. Duh, rasanya seneeeeenngg deh dapat pertolongan di negara orang. Setelah mengucapkan terima kasih dan sempet saling add facebook masing2, kami pun berpisah. Faizal harus kembali meneruskan perjalanannya menuju rumahnya. Sebelum say goodbye Faizal semepet bilang begini,
"waktu di Jakarta, saya ditolong orang Indonesia, maka sekarang saya coba tolong orang Indonesia di sini..."
Huhuhu..... sempet bikin gue terharu juga sih kata2nya.....

___gimana, tampang kami gak kaya' TKW yang kabur dari majikannya kan?!____
Alhamdulillah apa akhirnya kami sampe juga di hotel. Gak nyasar..... hehehe.... Begitu nyampe dan taro' barang bawaan, kami langsung jalan2 di seputaran Bukit Bintang sekalian cari makan malam.


____di sini kami bermalam selama di KL____



____ini beberapa sudut tempat di seputaran jalan Bukit Bintang____
Besoknya pagi2, kami mulai perjalanan menuju ke Twin Tower. Sampe sana, kami gak langsung bisa naek ke atas. Setelah beli tiket, ternyata kami dapat kesempatan untuk naek ke atas menara sekitar pukul 14.00 jadi deh kita bedua nunggu sambil liat pertokoan di lantai dasar Twin Tower. Aaahh... buang waktu banget!!

____antri tiket Twin Tower____
Akhirnya sampe juga giliran kami naek ke menara, tapi sayangnya kami hanya bisa sampai sky bridge doang. Itu artinya kami hanya bisa naik sampe lantai 41. Disini kita hanya diberi kesempatan menikmati pemandangan dari atas sambil foto2 hanya sekitar 15 menit aja. Huh! kaya'nya gak sebanding deh dengan letihnya gue ngantri tiket tadi, kalo cuma ngeliat begini doang sih di Jakarta juga ada.......



____pemandangan dari atas menara kembar____


____poto2 bentar di depan menara kembar____

Selepas tu..... **cieeeee, udah ketularan faizal gue!!** perjalanan kami lanjutkan keliling KL dengan bus hop on hop off. Pake bus ini kita hanya perlu bayar sekali, harga tiketnya 38 ringgit. Dan bus ini berhenti di setiap lot, jadi kita bisa turun di setiap lot yang pengen kita kunjungin. Kita juga gak perlu khawatir kelamaan nunggu bus jika sudah selesai berkunjung di suatu lot karena bus ini selalu lewat setiap 30 menit sekali.

____nunggu bus hop on hop off di depan Twin Tower____


____menikmati perjalanan menggunakan bus hop on hop off...... eh ntar deh, kesimpulan tiga gambar di atas adalaaaaahhh.... si Tata tuh yaaaa, gegareeeess aja kerjaannya selama perjalanan dan tuh ibu india di belakang kami, kira2 apa yang dia pikirin ya??? kok kaya'nya ruwet banget gitu! tenang buuuuu.... film bollywood masih boleh kok tayang di Indonesia____




Menjelang sore kami habiskan waktu berbelanja di Bukit Bintang Plaza. Untungnya BBP ini gak jauh dari hotel, jadi begitu selesai belanja buru2 balik ke hotel buat naro' belanjaan trus kami balik lagi ke BBP buat belanja lagi. Begituuuu terus ampe beberapa kali, hehehe..... gak heran kalo cewek2 udah pada belanja, suka kalap gitu. Pokoknya gak kebayang deh jauhnya perjalanan kami ngiter2 KL dari pagi ampe malam, bener2 gak bisa gue itung jaraknya abis gue gak sempet bawa penggaris dari rumah.
Napsu belanja akhirnya harus kami rem karena BBP mulai tutup sekitar pukul 20.00 dan sebelum kembali ke hotel kami sempetin dulu buat cari makan malam. Aiiiiihhh..... lagi2 menu makan malam kami nasi dengan aroma2 rempah dan bersantan ditambah lagi dengan ayam rendang atau daging rendang. Gue boseeeeeeeeennn.....!!! Gue pengen makan yang ijo2, gue kangen makan sayuuuuuurr!! Lo bisa bayangin deh penderitaan gue tiap makan selama di KL.

____lagi nungguin pesanan makanan gue dateng, sanking gak semangatnya gue ampe males buat moto makanan yg bakal gue makan.... **sigh**____


Nih ya, kalo sarapan pagi di hotel, gue selalu ngebayangin nasi uduk yang di bawa Hera tiap pagi buat sarapan kami di kantor, kalo makan siang yang kebayang sama gue nasi warteg samping pom bensin langganan yang hanya dengan duit delapan rebu gue udah kenyang. Nah di sini gue mesti ngeluarin duit 10 ampe 15 ringgit buat makanan yang gak seberapa itu. Huh!.


Menjelang pukul 10 malem kami balik ke hotel, meski badan rasanya udah letiiiiihh banget tapi gue gak bisa langsung istirahat karena gue harus beberes dan ngepak barang bawaan yang alhamdulillah nambah puluhan kilo dari sebelum berangkat. Gue bukain semua belanjaan gue tadi dan berharap gak lupa sama titipan beberapa temen gue. Iniiiiii..... titipan si Hera udah gue beliin, trussss..... pesenan si Chika juga gue gak lupa, tas ungu gue udah.... tas merah gue juga udah.... yang terakhir tas coklat gue juga jadi kebeli...... laluuuuuuuu..... masyaolooooooooohhh......... buat Adel dan Aya gue lupa gak beli apa2!!! **pembaca : ibu macam apa nih orang!!**Selesai beberes, menjelang jam satu dini hari gue baru bisa tidur karena kami harus bangun pagi2 banget ngejar waktu penerbangan ke Penang jam 9 pagi. Bisa kebayang kan, gue harus bangun jam 4 subuh dan start mulai jalan ke airport jam 5 pagi. Kali ini kami harus naek taksi ke KL Sentral karena monotrain baru buka jam setengah enem. Syukurlah kami tiba di LCCT untuk meneruskan perjalanan dua jam sebelum keberangkatan. Soooo......... Penang, here we gooooooooooo!!!

to be continue...





Little Note :
Ini beberapa mention dari Lisa sesaat setelah baca postingan ini.... hihihi...




Web Statistics