Pages

Selasa, 22 Februari 2011

lagi sedih...

Gue lagi sedih banget. Bener. Gak tau deh gimana gue harus menggambarkan perasaan sedih gue biar kalian juga bisa ikut ngerasainnya. Perasaan nih ya, waktu gue berangkat ke Kuala Lumpur kemaren semua baik2 aja tapi kenapa begitu gue pulang ke tanah air gue harus denger berita ini. Berita yang bikin perasaan gue bener2 hancur.

Ini dia berita yang bikin gue tiba2 harus mengganti senyum lebar gue jadi kerut di kening....



Subhanallaaaaaahh........ gue cuma bisa narik napas panjang saat baca dan nonton berita2 ini. Yang ada di kepala gue saat itu adalah, kenapa hal seperti ini bisa terjadi (lagi) ?, kenapa kedamaian harus diusik lagi dengan peristiwa berdarah ini? Padahal kan gue pergi gak lama, cuma beberapa hari doang..... **yeeee, siape looooooooo? presiden??!!**


Rasanya kisah serupa belum lama kita dengar, ehmmm... kira2 dipenghujung akhir tahun kemaren. Masih inget dengan tragedi Penusukan Jemaat HKBP Bekasi kan? Kapan ya kita bener2 bisa hidup damai saling berdampingan tanpa harus berdarah2 lagi kaya' gini....??


Mengapa banyak orang ingin berislam lebih baik tapi justru meninggalkan sisi kepeduliannya terhadap sesama, bukankah islam mengajarkan tidak hanya persaudaraan sesama islam akan tetapi juga kasih sayang terhadap sesama manusia.


Bahkan saya pernah baca seperti ini,

Jika ada orang yang memeluk islam, akan tetapi tidak mengembangkan kasih sayang kepada sesama umat manusia, maka bisa dipertanyakan keislamannya.



Oke, oke.... disini gue gak bakal ngebahas masalah ini lebih jauh karena jujur, gue sendiri gak begitu ngerti latarbelakang permasalahan ini, gue hanya memandang dari sudut pandang gue sebagai manusia, sama sekali gak ada tendensi apa2. Jadi, tolong turunin kembali botol kecap itu dan letakan di tempat semua sebelum kalian nimpuk gue, mari gue jelasin.....


Gue hanya ingin sekedar saling mengingatkan bahwa hidup bukan lagi tentang hitam atau putih, ya atau tidak, mayoritas atau minoritas.... hidup adalah mengembangkan cinta kasih dan kasih sayang kepada sesama manusia tanpa memandang apa agamanya, sukunya dan siapa dia.


Jadi jangan malu untuk kembali belajar. Belajar kembali meneladani sikap dan tindakan rasulullah terhadap sesama manusia. Pelajarilah segala kelembutan beliau. Sungguh, beliau adalah kisi2 yang bisa kita contek habis2an. Dan gak hanya sampe disitu, kita juga bisa belajar kepada siapa saja termasuk kepada anak kecil berumur 10 tahun dan masih sekolah kelas 5 SD, yang masih suka ngablakin pintu kamar mandi saat mandi karena kebayang2 ama pelem serem yang baru ditontonnya....


Ini isi hatinya yang dituangkannya lewat selembar kertas gambar....

____klik pd gambar untuk memperbesar____





0 komentar:

Web Statistics