Pages

Jumat, 25 Februari 2011

semalam di Penang...

Lanjuuuuuuuuuuttt....................



Dengan perjalanan yang kira2 cuma sejam, akhirnya kami sampe di Penang Internasional Airport sekitar pukul 10 pagi. Tujuan pertama kami tentu aja hotel dan untuk menuju ke hotel yang sudah kami pesan di Georgetown, kami harus naek taksi karena hanya itulah alat transportasi yang ada disana. Ongkosnya lumayan mahal, harus ngerogoh kocek ampe 70 ringgit. Bener2 gak sebanding dengan kondisi taksinya sendiri, busuk. Cih!! Tapi sukurlah di sini gak seribet di KL.


Sepanjang perjalanan menuju hotel, pemandangan yang kami liat dari dalam taksi kaya' nya gak bagus2 amat malah cendrung biasa aja. Rumah sakit sempet beberapa kali kami temui sepanjang perjalanan, eemm... pantes aja banyak warga kita yang banyak berobat di sini. **kesimpulan apa coba?! gak nyambung banget** Kalo dipikir2 nih, eemmm... kaya'nya orang Indonesia yang datang ke Penang buat jalan2 tuh cuma gue dan Tata doang deh... **gue rasa si Lisa puas ngetawain gue!!**



Sopir taksi yang kami tumpangi kebetulan orang India yang perawakannya tinggi gede kaya' kulkas tiga pintu warna item. Ngeliat body dia yang segede itu bikin gue mengkeret di jok belakang, belom lagi dia sering curi2 pandang ke arah kami lewat kaca spion, begitu bersirobok pandang, **halah! bahasa gue...** otomatis bikin tampang gue pucet dan kebelet pengen pipis.


Dalem hati nih, gue bertanya2, tuh orang sedang ngerencanain apa yah? kira2 mau dibawa kabur kemana kami bedua? Lalu gue harus minta tolong sama siapa? duuuhh, mana hape gue pake gak dapet sinyal lagi...


Tiba2 dia membuka pembicaraan.


Sopir Taksi : "kakak dari mane?"

Gue : "Indonesia...." **kaya'nya dia udah dapet ide nih buat kami bedua, so.... mungkin ini adalah perjalanan pertama sekaligus terakhir gue ke luar negeri, oke... selamat tinggal teman2.... till we meet again! hiks.**

Sopir Taksi : "muslim ke?"

Gue : "ya....." **ngeraba kepala buat mastiin kalo kerudung gue masih nempel di kepala**

Sopir Taksi : "assalamu'alaikum, kak...."

Gue : "wa'alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh...." **diem2 narik napas legaaaa banget!**
Ah, ternyata gue su'udzon banget sama dia..... kenyataannya, dia baeeeeeeeekk banget!! Dia menjelaskan secara rinci semua tempat yang kita lalu sepanjang jalan, udah kaya pemandu wisata. Selanjutnya, emm..... jangan ditanya, dia udah kaya orang kesurupan! ngomoooooonnggg terus, gak ada berenti2nya. Tinggal gue cengo' sendiri karena berusaha memahami kata2 dia yang bahasanya campuran malay dan inggris. Belom lagi tiap ngomong kepalanya goyang2.



Sopir Taksi : "kalo kakak nak cube roti cane, di sini paling enak....." **sambil nunjuk sebuah warung di emper jalan yang rame dengan pengunjung**

Gue : **nempelin muka ke kaca jendela sambil ngelap air liur**

Sopir Taksi : "bila kakak nak pergi shopping, there you go. Komtar!" **nunjuk gedung bundar yang sekilas mirip dengan kantor kejaksaan agung**

Gue : **ngitung ringgit yang besisa**

Sopir Taksi : "you can go to batu feringghi bila nak makan angin..."

Gue : **ngubek2 tas nyari minyak kayu putih**


Yaaaahh.... ampe sini sih gue ngertilah apa yang dia omongin, tapi begitu dia ngomong yang ini.....



Sopir taksi : "kakak tak payah lah bila nak cari makan di georgetown... bla... bla... you can go to warung mamak... bleb... bleb...bleb...bleb... muslim food....... bla... bla... you must be try our favorite food...... bla... bla... nasi kandar.... bleb...bleb... bleb... and from your hotel you cross the lebuh farquhar street... bleb... bleb... bleb... kakak naik saje free cat.... kaing... kaing... kaing... guk... guk... meooooonngg......"

Gue : memahaminya ---> kalo mau nyobain makan nasi kandar di warung mamak dari depan hotel naek kucing gratis. Nah lo????!!


Dan ternyataaaaaaa... inilah yang namanya free cat itu.......




____Central Area Transit (CAT) for freeeeee....... alias greeetong, bo!! (pic from here)____

Bus ini sama kaya hop on hop off nya KL, jadi kita bisa keliling penang naek bus ini cuma bedanya kita gak dipungut ongkos. Duuuhh.... kapan ya, Indonesia bisa punya yang kaya' beginian?? **tiba2 jadi miris nasionalis**



Akhirnya tiba juga di hotel....







____pemandangan dari dalam kamar.... eemmmm... cocok banget buat gue yang doyan nge galau____



Gak buang2 waktu lagi, abis nitipin koper di hotel karena kedatangan kami masih terlalu pagi dan belum bisa check in, lalu kami langsung jalan2 di seputaran hotel. Tujuan kita kali ini ngisi perut, mau nyobain nasi kandar. Waktu kami nyari warung yang jual nasi kandar, sepanjang jalan tuh sepiiiii banget. Gue heran, pada kemana ya orang2? sekalipun ada, biasanya mereka terlihat sudah tua2. Oh mungkin para pemudanya lebih memilih merantau di Kuala Lumpur, itu menurut gue loh.


Tibalah kami di warung makan yang menyediakan makanan khas Penang yaitu nasi kandar. Sebenernya begitu liat nasi berserta lauk pauknya itu, gue rada kecewa karena gak ada sayurnya... hiks. Tapi karena nama nasi ini mengingatkan gue sama seseorang, abis juga tuh nasi gue gegares!

____nasi kandar (pic from here)____


Tujuan selanjutnya, tentu aja Komtar. Di sini gue beli beberapa barang buat Adel dan Aya, akhirnyaaaaaaa.... kebeli juga, hehehe.... **lega** Oia, di sini Tata beli tas yang mutunya lumayan bagus dengan harga yang murah. Gue kasih tau nih rahasianya kenapa dia bisa dapetin tuh tas dengan harga segitu, karenaaaaaa dia ngancem gak bakalan pulang2 bahkan ampe toko tutup, yaah akhirnya dikasih juga deh sama penjaga tokonya, abis si Tata tampangnya udah kaya' pengen nangis gitu...

Kalo gue, gak maulah seperti itu.... gini2 gue tetep menjunjung tinggi martabak (adeknya martabat) gue sebagai WNI. Cieeeeee.....**tuiiiiiiiiiiiinngggg....... di lempar sendal jepit ama Tata**



Menjelang sore, kami kembali ke hotel. Tapi sebelumnya kami sempetin dulu beli beberapa makanan buat makan malam kami di hotel, karena menurut sopir taksi tadi pagi, kalo malam jalan2 di sini rada rawan buat cewek2 manis kaya' kami ini. Jadi kamipun mampir untuk beli beberapa roti.


Ada insiden kecil waktu kami di toko roti. Si Tata ngamuk2 sama kasir toko tersebut gara2 kembalian kami kurang 50 sen. Yaolooooooohh... gue udah cegah si Tata agar gak usah diperpanjang lagi, lagian gue rela kok duit 50 sen gue gak dikembaliin.... udahlaaahh, gak papa...... Please deeeeehh, bukan apa2, gue gak pengen aja kita ribut di negara orang, lagian, kejadian kaya' gini tuh bukan yang pertama kali, kemaren di KL aja udah dua orang yang lo omelin. **sigh** Kalo gini caranya, jujur nih Ta.... gue pengen banget lempar lo pake bom molotov.... Untungnya kejadian itu gak berbuntut panjang, kamipun bisa kembali ke hotel dengan roti yang kami beli serta duit kembalian 50 sen.


Sampe di hotel hari menjelang malam, kamipun makan malam dengan roti yang kami beli sambil memandang ke laut lepas. Hehehe.... nginep sih boleh di hotel bintang empat, tapi makan malemnya kaya' kemping di hutan. Mana tuh roti gak enak lagi.... dan begitu inget insiden 50 sen, rasanya roti yang gue telen nyangkut di kerongkongan gak mau turun2. Sereeeett banget.....





____beberapa sudut tempat di sepanjang jalan dari Komtar menuju hotel____





Besoknya pagi2 sekali kami udah harus bergegas menuju airport. Ah, gak sabar kaya'nya mau pulang ke tanah air. Jadi tungguin ya kelanjutan cerita gue.... next destination, MEDAN ayeeeeeeee!!!




bersambung...


Web Statistics