Pages

Jumat, 04 Februari 2011

Jiaaaahhhh... pake bb juga gue!!

Eeemmmm.... gue udah cerita belom ya, kalo pada akhirnya hape kesayangan gue tamat juga riwayatnya, udah? belom ya?? Gue ceritain dikit deh. Kejadiannya sendiri sebenernya udah lama, waktu itu sepulang kantor gue terima telepon dari Tata, begitu selesai ngobrol yang menghabiskan waktu ampe sejam lebih, denger tuh... SEJAM LEBIH!!! itupun gak bakal say goodbye kalo gak gara2 kuping gue berasa pegel dan panas. Nah begitu selesai, gue kantongin lah tuh hape di saku blazer gue, dan begitu mau mandi, gue cemplungin semua baju yang tadi gue pake ke dalam mesin cuci tanpa sadar kalo hape gue masih ada di dalam saku baju. Haaaaah........ gue rasa gak perlulah gue terusin ujung ceritanya gimana, karena terus terang gue masih suka berasa sedih kalo inget kejadian ini, jadi gue persilakan kalian membayangkan akhir ceritanya menurut imajinasi kalian sendiri. Tapiiiiii......, tolong ya jaga kebrutalan imajinasi kalian agar tidak membayangkan adegan pas gue lagi mandi!!


Karena terus2an nangisin hape kesayangan gue itu tiga hari dua malem, **kaya paket tour!! btw, yakin nih nangisin hape?** untuk meredakan tangis gue, maka gue dibeliin bb sebagai pengganti hape kesayangan gue itu. Padahal gue gak minta, bener! tapi karena dikasih, yaaaa... gue terima juga akhirnya. Malah nih, kalo boleh milih sih... mending gue pilih hape gue yang lama dari pada bb karena boleh dikatakan gue dan hape kesayangan itu udah kaya' tuyul sama lilinnya, bener2 tak terpisahkan.




Meski dulu gue pernah sumpah2 gak mau pake bb, pada akhirnya gue harus terima kenyataan kalo gue pake bb juga. Alasannya simpel kenapa gue gak mau pake bb, karena kalo gue pake bb berarti selama 24 jam penuh gue bisa mengakses internet dimanapun dan kapanpun gue berada, padahal itulah yang mau gue hindari. Gue gak kepengen kalo gue jadi cenderung bentar2 buka internet, bentar2 ngintip status fb orang, bentar2 ngetwit mention dari temen... Jujur, gue lagi belajar agar internet itu jadi fasilitas yang hanya sesekali gue temui ketika di luar kantor.


Jadi wajar aja, walau gue udah lama pake bb tapi gue tetep gak 'melek' sama segala fitur yang ada di hape pinter itu, bukan karena gue terlalu bego untuk memahaminya. Bukan. Tapi lebih kepada perasaan gue aja yang seakan2 gue berkhianat sama pendapat gue sendiri tentang bb.


Nah berawal dari cerita bb ini lah maka gue bertemu dengan teman2 semasa SMA di Plaza Senayan hari minggu kemaren. Gak nyambung ya? hehehe..... jaka sembung bawa kaca, udah tau gak nyambung kenapa juga lo baca... Eh tapi ada hubungannya kok ketemuan hari minggu kemaren sama bb. Untuk jelasnya mending gue ceritain langsung dari gambarnya aja yah, yuuuuuukk........ langsung aja ke teeee kaaaa pee!!


Seperti biasa, mula2 percakapan diawali dengan saling tanya kabar dan ngalor ngidul bentar... setelah berlalu beberapa menit, entah siapa yang memulai, ujung2nya kita jadi ngobrolin bb. Iya bb! Jijay bajay kan....?!

Togap : Jadi kawan2... kegunaan bb ini banyaaaaakk sekali...
Susy
: **serius dengerin**
Gue
: **tarik napas**

Toni : __ctrek__

Gue : **Biarin deh mereka ngomongin bb, mending gue ngelamun aja....**
Toni
: __Ctrek__
**ngelamun..............**
**ngelamun....**
**ngelamun...................**
**ngelamun....**
**ngelamun.......**




Ah, sudahlah kita tinggalkan saja diriku yang sedang melamun itu, mari kita lanjutkan kembali cerita diatas...
Gue : **Aaaahh.... bete nih! si Susy sama Togap pada ngomongin bebe muluuuuu... siapa sih bebe? emang alumni 11 juga? kok gue gak kenal? angkatan tahun berapa sih? eeemm....nomor absennya berapa??**

Toni : __Ctrek, ctrek__

Gue : Stoooooooopp!! ganti topik doooonng, jangan ngomongin bb melulu....

Susy : **Si Ivo kenapa sih??**

Togap : **Bah si Ivo ganggu aja, aku kan lagi asik ngobrol sama si Susy nih....**

Toni : __Ctrek__

Gue : Kembali ke tujuan awal kita ketemuan dong, masa bb dijadiin topik utama... Malah nih, ajang ngumpul2 begini seharusnya menghasilkan sesuatu yang positip gak cuma asal ngumpul trus pulang.....

Susy : **tumben nih si Ivo otaknya lagi lempeng**

Toni : __Ctrek, ctrek..... ctrek__

Gue : Begitu kita ketemuan, kita bikin kegiatan.... misalnyaaaaaaa kita sapuin semua lantai di mall ini...

Susy : **Ih, si Ivo sarapnya lagi kumat kali ya....**

Toni : __Ctrek..... ctrek__

Togap : Masa nyapu sih, Vo...???

Gue : Justru seninya disituuuuu.......

Susy : **Terserah lo deh, Vo.... Pokoknya gue gak mau ikutan... mending gue bbm an sama temen gue...**

Gue : Trus kita pel lantainya setelah kita sapuuu.....

Susy : Iiiiiiiiiihhh... nyapu aja gue gak mau, sekarang lo suruh ngepel lagi....

Togap : **Jangan2 si Ivo profesinya cleaning service nih, ngaku2 aja jadi akunting**

Toni : __Ctrek, ctrek, ctrek__

Gue : Karena menurut Standart Operating Procedure yang gue baca begituuuu... abis di sapu trus di pel...

Susy : Pokoknya gue gak setuju!! rumah gue aja gak pernah disapu dan dipel....

Togap : Iyaaaaa... gak usahlah, Voooo...

Toni : __Ctrek...... ctrek....__

Gue : Ya udah kalo gak pada setuju... gue telepon taksi aja, gue mau pulang...

Susy : **Begitu aja ngambek, besok2 kalo ngumpul2 kagak gue ajak lagi ah....**

Togap : **Si Ivo gak asik!!**

Toni : __Ctrek... ctrek, ctrek__
Sabar sebentar ya, gue harus ngasih kesempatan sama beberapa iklan yang mau lewat dulu, silakaaaaaaaaannnn.....................
___iklan minuman ringan yang bisa bikin senyuuuuuuuuuummm terus....___
___iklan jam tangan yang bikin pemakainya semakin tambah percaya diri___
___iklan sarung hape model terbaru___
___iklan cobek dan ulekan___
___iklan bodilosen. Cihuuuuuuyyyy......... gue lebih putih dari Susy. Yeeessssss!!!___
___iklan layanan masyarakat "dua anak cukup"___






__________Cerita terus berlanjut, mereka masiiiiiih aja ngomongin si bebe. Huh! tape deeeee............___________


Togap : Jangan merajuklah Voooo... sini aku ajarin pake bb, udah tau belom kalo bb bisa dipakai sebagai pengganti termometer pengukur suhu tubuh?

Susy : Masa sih, Gap??

Gue : Gimana, gimana, gimanaaaaaaa....???

Toni : __Ctrek, ctrek.......... ctrek__

Susy : Jadi kalo tiba2 di perjalanan ada yang sakit, kita gak perlu bawa2 termos es segala ya, Gap...?

Togap : Beneeeeeerr.....!!

Gue : **gimana siiiiiiihhh.....? kok gak bisaaaaaa???!**

Toni : __Ctrek__

Susy : Ternyata Togap pinter yah, hehehe.....

Gue : **Hadoooohh.... kok gue gak bisa2 ya??!!**

Toni : __Ctrek, ctrek__

Susy : Gue cobain aaahh.... Gue tempelin di pipi nih!

Gue : **Huuuuuuhh!!! Kok masih gak bisa juga??**

Toni : __Ctrek__

Susy : Gimanaaaa? udah bisa belom lo???

Gue : **Ah bawel lo!! nih lagi gue coba.....**

Toni : __Ctrek, ctrek.......__

Susy : Hahahaha..... si Ivo gak bisa2 tuh, Gap!!!

Gue : **Yeeeeee... biasa aja kaliiiiii...... bae2 tu' mulut ntar kemasupan laler...!!**

Toni : __......ctrek.....__

Togap : Sini, siniiiiiiiii... aku ajarin lagiiiii..... Lakukan apa yang aku perintahkan yaaaa.... Perhatikan baik2...

Susy : **nyimak**

Gue : **Gak mudheng**

Toni : __Ctrek.......__

Togap : Pencet iniiiii..... trus, iniiiiii.... lalu tekan iniiiiii.....

Toni : __Ctrek........... ctrek, ctrek__

Susy : Tuuuuhh.... gue aja bisa....

Gue : **Nyombong aja teruuuuuuuuss.....**

Toni : __Ctrek, ctrek...... ctrek....__

Susy : begini kan, Gap??

Togap : Yaaaaaa... betul itu!!

Gue : **bb gue yang lemot apa otak gue yang lemah yak?!**

Toni : __Ctrek__

Susy : Kok gambar cewek berbikini yang muncul di screen lo? lo pencet apaan tadi??

Gue : **Wah bb gue kok isinya kotor semua.... berabe kalo pak tifatul ngeliat nih**

Togap : Coba bagi2 yaaa sama saya.... saya kan juga mau liat....

Toni : __Ctrek, ctrek............__
Ujung2nya kok justru gue yang semakin tergila2 sama bb yaaaaaa...., disaat yang laen pada makan, gue malah asik ngutak ngatik bb... ^_^


Pesan moral yang bisa dipetik adalah ---> jilat ludah sendiri enak kok..... **sslluuurrppp... aaaahh!!**
___sadaaaaaappp... gue demen banget gaya ni orang bedua, tapi sayang meski udah abis2an bergaya biar mirip agen rahasia 007, tapi kok tetep aja lebih mirip agen minyak tanah yak?!___
___si Togap kenapa ya? kok kaya' abis nelen gundu gitu....?! si Toni laen lagi..... kenapa tampangnya sok manis kaya' dea imut??!!___


Eh ngomong2 tentang si Toni, udah bisa nebak apa yang dikerjain dia sepanjang cerita ini? Fotografer yang motoin kita2? Salaaaaaaaaaahh.....!!! Yang bener tuh yaaaaaaa, dia itu lagi dapet orderan nyeteplesin amplop billing tagihan kartu kredit, katanya lumayan satu amplop dihargain gopek! Hihihi........
Toni : Dzziiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnggg!!!!! **lempar steples ke gue**





Demikianlah akhir cerita ini, moga2 temen2 saya gak pada ngambek karena gue udah bikin cerita kaya' gini. Tapi nih, kalo gue pikir2, malah seharusnya mereka berterima kasih sama gue, karena gue udah menampilin mereka secara gratis...tis! di blog gue ini. Emmm.... tapi berabe juga sih kalo gue ampe dimusuhin sama mereka, jadi bertambah lagi deh orang yang gak mau ngomong sama gue.... truuuuusss, diremove lagi deh gue dari pertemanan di fb.......**sigh** Maap ya, teman2.... abis akhir2 ini gue lagi bete banget gitu. Yaah.... namanya juga manusia normal, kalo lagi bad time ya tolong dimaklumi aja kalo bikin kalian kesel.... hehe....
Web Statistics