Pages

Selasa, 11 September 2012

birthday cupcake buat adel


"Bunda kapan kemari?" tanya Aya di telepon beberapa hari kemarin.

"Minggu depan ya, Sayang..." jawab saya. Karena sesuai perjanjian, jadwal saya menjenguk mereka adalah dua minggu dari sekarang.

"Tapi jajanan aku udah abis, Bun. Susunya juga..." Aya masih gak menyerah.

"Kan kamu bisa beli di kopel" jawab saya sekenanya.

"Uang aku kan abis, Buuuunn..." rengeknya.

Hm, keliatan banget Aya udah mulai cari2 alesan, gitu pikir saya.

"Kan kamu bisa ambil di ATM" jawab saya lagi.

Aya diam sesaat.

"Iya siiih... tapi kan aku kangen sama Bunda" bujuk Aya.

Duh! kalo udang ngomongin kangen, tau kenapa, hati saya rasanya ngilu. Karena saya tau banget gimana gak nyamannya saat menanggung rindu. Rasa gak enak banget. Dan saya gak mau itu terjadi pada Aya dan Adel.

"Lagian, emang Bunda gak mau ngucapin selamat ulang tahun buat mbak Adel?" sambung Aya lagi.

Belum juga hilang ngilu hati yang saya rasain tadi, mendadak pertanyaan Aya yang terakhir ini seolah bikin saya berasa digaplok. Plok! pas di sini nih... di pipi sebelah kanan.

"Oke, oke, oke! Bunda ke sana hari minggu besok". Saya pun akhirnya melambai2kan saputangan putih dari tempat persembunyian saya tanda menyerah.

Terdengar Aya berseru "Yes!" di seberang sana. Saya bisa ngebayangin gimana gaya Aya saat mengucapkan kata itu. Aah... iya, tiba2 saya jadi rindu sama mereka berdua. Saya tutup pembicaraan telepon siang itu sambil tersenyum.


Tapi senyum saya seketika sirna. Saya jadi ingat kalo saya belom punya persiapan apa2 untuk menjenguk mereka. Sedangkan hari ini sudah hari jum'at. Sementara itu saya sama sekali belom punya bayangan mau buat apa untuk saya berikan pada Adel sebagai hadiah ulang tahunnya.

Rencananya saya dari jauh2 hari emang pengen buatin birthday cake untuk Adel. Tapi gimana ini? semua bahan2 kue yang saya butuhkan untuk membuat kue tersebut baru saya pesan via online pada sebuah toko bahan kue di bilangan fatmawati - cilandak. Wah, saya harus segera ambil keputusan nih! Untungnya setelah saya konfirmasi, ternyata barang2 pesanan saya belom sempet dikirim hingga saya pun memilih mengambil sendiri barang pesanan saya dari pada menunggu mereka mangantarkannya yang mungkin butuh waktu satu dua hari lagi. Hamdalah, semua bahan yang saya butuhin sudah saya dapetin. Tinggal besok saya kerjain sepulang kerja.

Besoknya, gak tau kenapa, dari pagi kepala saya kok rasanya berdenyut2 gak karuan. Nyeri banget. Duh! kenapa ini? Saya coba mengingat2, rasanya saya gak lupa ngasih sajen segelas kopi untuk saya sendiri tadi pagi deh. Saya coba mengingat2 lagi, apa saya kemaren salah ma..... AHA! itu dia!! Kemaren saking semangatnya mau kabur ke toko bahan kue saya jadi lupa makan siang. Perut berasa laper banget begitu perjalanan menuju rumah. Akhirnya saya memutuskan untuk mampir buat makan malam di bintaro nine walk.


Ini dia yang bikin kepala saya cekot2 gak karuan seharian. Seporsi nasi goreng kambing kebon sirih yang rasanya manteb banget bagi lidah orang jakarta tapi biasa aja bagi lidah sumatera-nya jul fefri. Pleeeess... satu porsi sate kambing empuk yang saya makan bareng suami.

Tapi apa pun yang terjadi, saya tetap harus pasang celemek, mulai pegang mixer serta manasin oven. Dan hamdalah, jadi juga chocolate cake dalam cup2 mungil ini.


Setelah nunggu cake dingin, saya mulai menghiasnya pake buttercream yang saya tambahkan warna merah muda.



Karena tambahan buttercream di atas cake saya rasa masih kurang cantik, saya kemudian menambahkan bunga lili dan daun yang saya buat semalam sepulang dari toko bahan kue, di atas buttercream.



Rampung? Belom! Saya tambahin lagi pake sparkle biar tambah cantik.



Ini dia birthday cupcake udah jadi!!

Mudah2an Adel seneng dikasih kue ultah bikinan bunda. :)

0 komentar:

Web Statistics