Pages

Senin, 03 September 2012

lidah kucing rainbow

Hari ketiga bikin kue kering nih!.
Karena punya banyak sisa putih telur yang gak kepake, akhirnya saya niat bikin lidah kucing. Tapi agak ragu juga sih, soalnya pernah bikin tapi gak berhasil. Mulailah saya cari triknya di internet gimana cara supaya lidah kucing yang kita buat renyah dan lezat. Akhirnya dapet juga resepnya di blognya mbak Ricke. Dan ternyata lidah kucing yang dibuat mbak Ricke adalah lidah kucing rainbow yang saat ini lagi happening banget setelah rainbow cake. Aaahh....jadi makin semangat bikinnya.


Bahan :

125 gram butter
125 gram margarine
160 gram gula halus
1 sdt vanilla essence
100 ml putih telur (suhu ruang)
200 gram tepung terigu protein sedang
50 gram maizena
Pewarna food grade warna : merah, orange, kuning, hijau, biru dan ungu.

Cara membuat :

  1. Campur dan ayak terigu dan maizena. Sisihkan.
  2. Kocok butter, margarine dan gula halus sampai mengembang dan putih. Masukan vanilla essence, aduk rata. Masukan putih telur, kocok rata.
  3. Masukan campuran terigu dan maizena kocok dengan kecepatan rendah hingga rata dan lembut.
  4. Bagi adonan menjadi 6 bagian sama rata dan warnai masing2 adonan dengan warna merah, orange, kuning, hijau, biru dan ungu. Lalu masukkan dalam kantong segitiga atau piping bag. Gunting ujung kantong segitiga selebar 1 cm.
  5. Semprotkan segaris demi segaris keenam warna secara bergantian ke dalam loyang lidah kucing sampai semua adonan habis.
  6. Panggang dalam oven bersuhu 140'C - 150"C hingga matang dan kering. Dinginkan dan masukan dalam toples kedap udara.
Nah, silakan dicoba di rumah. Kue kering ini cocok banget bagi para pencinta rainbow karena tetap dapat menyaksikan pelangi di malam hari sekali pun. :P

0 komentar:

Web Statistics