Pages

Minggu, 16 Januari 2011

aku masih kangen...


Abis jenguk Adel tadi. Ba'da dzuhur, kita makan siang bareng sambil becanda2 di saung belakang asrama. Sempet nyuapin Adel beberapa kali, biasaaaa ngelepas kangen. Trus dengerin cerita2 Adel selama dua minggu, juga tentang raportnya yang dapet nilai bagus di mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika dan Ilmu Tafsir. Gue kanget dengernya, gimana gak, coba bayangin, Ilmu Tafsir! Gue sendiri aja gak ngerti. Dan menurut gue, Adel bisa dapet nilai bagus di pelajaran Bahasa Inggris dan Matematika udah biasalah, tapi Ilmu Tafsir? ini yang luar biasa!! Bukan apa2, untuk seorang Adel yang lulus hanya dari sekolah dasar umum, yang jam mata pelajaran agamanya di sekolah hanya dua jam, gue rasa itu sudah merupakan prestasi buat dia. Mungkin terdengar biasa aja jika Adel lulusan sekolah dasar islam yang memang pelajaran2 seperti Alqur'an Hadist, Akidah Akhlaq, Ilmu Tafsir, Sejarah Kebudayaan Islam dll sudah jadi pelajaran wajib disana. Yaaah itulah sedikit pembukaan dari gue. **begitu dikit? sadar woiii... udah satu paragrap lo nulis...!!** Yaah maklum aja deh, gini nih kalo udah ngomongin anak sendiri... bawaannya pengen ceritaaaa aja! Jadi tuh yaaa, Aya dan Adel kalu udah ketemu suk.... **STOOOPP!!! next story please?!** Hihihi... iya deh :)

Sekitar jam dua, Mbak Adel musti balik lagi ke kelas. Sepanjang nunggu, gue dan Aya maen psp sambil cekakakan. Kecapean, akhirnya kita tiduran di saung. Ba'da ashar, setelah Mbak Adel balik lagi ke saung, kita isi waktu sambil ngobrol dan makan lagi... abis sayang sisa bebek gorengnya masih banyak. :P Mbak Adel nanya barang2 yang sempet dipesen saat telepon minggu lalu, ya ampuuun... gue lupa bawain salonpas pesenan Mbak Adel! Duh, kok bisa lupa ya?? padahal benda itu paling dibutuhin sama mbak karena kakinya pegel2 setiap abis latihan marching band. Maapin bunda ya? dan seperti biasa Mbak Adel pasti bilang "gak papa, Bun..."


Beberapa temen Adel yang lewat manggil Adel dengan nama Aurel, lho kok? Iya, banyak yang nyangka kalo Adel adalah Aurel. "kamu Aurel anaknya Krisdayanti ya?" begitu pertanyaan mereka (biasanya para ukhti) saat Adel pertama masuk kemari dulu. Ya jelas bedalaaahh, cakepan Adel lagiiii...!! **terang ajah, anaknya sendiri!**


Gimana? Cakepan mana? **hm, ngomong2 gue udah beberapa bulan ini kursus sniper lho, Bo...!!**
____ini Aurel, sengaja gue pilih foto yang menurut gue dia terlihat sangat cantik____

____ini Adel, fotonya gue ambil waktu dia baru bangun tidur, hihihi_____

Gak kok, dua2nya cakep, cuma kalo gue disuruh milih, pasti gue pilih Adel dan gue yakin banget KD gak bakalan sependapat sama gue. :P
Hhm... tapi kalo mau ngebandingin kecakepan gue dengan KD yaaahh... 11-12 lah, gak jauh beda. Hihihi...

"Aku kemarin di jemur!" celetuk Adel
"Kenapa, mbak?" tanya Aya
"Aku ketauan gak pake bahasa arab, kalo bahasa inggris sih, aku bisa..." jelasnya lagi.

Di sini memang diharuskan memakai bahasa arab dan bahasa inggris untuk percakapan sehari2, jadi gak heran disetiap sudut kawasan mereka menggunakan bahasa yang saat itu wajib digunakan yaitu seminggu berbahasa arab dan seminggu besoknya bahasa inggris, begitu seterusnya.


Oia, Adel juga udah pindah kelas. Semester kemarin Adel ada di kelas 1E, sekarang dipindah ke kelas 1M. Disini, tiap semester semua santri memang di pindah2 kelasnya, tujuannya bagus banget kalo menurut gue yaitu agar mereka gak hanya kenal dengan teman satu kelas saja tapi bisa kenal dengan semua santri disana. Bahkan gak hanya kelas saja mereka sering ada pertukaran tapi nanti juga ada pertukaran teman sekamar dll.


Sirene berbunyi tepat jam 5 yang menandakan kami harus pulang dan Adel harus kembali ke asrama dan siap2 untuk sholat maghrib. Setelah pamitan dan saling mencium pipi, kamipun berpisah di gerbang depan. Seperti biasa, gue kuat2in biar gak nangis, Alhamdulillah... bisa juga.

Pas banget mau pulang, dan saat kami sudah berada didalam mobil tiba2 Adel lari menuju ke arah kami teriak manggil gue sambil nangis. Masya Allah, ada apa, Nak? tanya gue dalam hati sambil buru2 gue turun dan meluk dia. Adel nangis sesegukan lengkap dengan mukena yang sudah dia pake buat sholat maghrib.


"Kenapa Mbak?" bisik gue khawatir.

Jeda lamaaaa, Adel masih nangis.

"Aku masih kangen....." katanya diantara tangis yang lagi2 pecah.

Yang begini nih, yang bikin gue gak tahan buat nangis juga akhirnya. "Bunda juga masih kangen, Nak...." kata gue dalam hati.



Sore itu menjelang maghrib, pas di depan pintu asrama kami menangis sambil berpelukan. Tak kami hiraukan orang2 yang berseliweran di depan kami, bahkan bagi mereka pun drama perpisahan yang penuh air mata ini juga sudah tak aneh lagi terlihat disana setiap minggu. Akhirnya Adel mau melepas kami pulang setelah gue menjanjikan akan menjemput dia hari kamis besok. Sebenernya sih gak tega, pengennya langsung bawa pulang sore itu juga, tapi karena bagian pengasuhan sudah tutup, jadi Adel harus bersabar sampe hari kamis besok. Sabar ya, Mbak.... :)

Ya, pasti Adel masih kangen dengan kami.









____Ini status yang dibuat Adel kemaren saat buka FB dari hape gue dan baru sempat gue baca pagi ini 17/11/11 bikin gue nagis saat bacanya T_T ____





*gambar Adel dari folder kompi gue sedangkan gambar Aurel diambil dari sini
Web Statistics