Pages

Rabu, 26 Januari 2011

do fun together! (baca : ke dufan yuuuukk!!)



Buat nebus dosa liburan anak2 waktu itu maka sabtu kemaren kita ngabisin duit liburan ke Dufan. Kita pilih Dufan karena... jujur nih, kita gak tau mau kemana lagi selain ke sana, alasannya.....
Pertama-tama.... tempatnya deket, ditengah kota pula jadi gak musti macet2an segala untuk bisa sampe ke sana.
Kedua-dua... selain udah bosen banget lagian kalo dipikir2 masa iya sih, segala mau nyari pusing aja mesti bayar mahal?! Sini deh... kasih aja gue kerjaan yang banyak, dijamin gue bakal puyeng ampe gak doyan makan.
tapi yaaaaahh demi anak, apapun kita lakukan. Iya gak? iya gak?? **angkat2 alis mata** Yang penting mereka pada seneng. Akhirnya sekitar jam 11 kami jalan ke Dufan naek taksi, untungnya gak macet jadi perjalanan cuma makan waktu 30 menitan doang. Dufaaaaaann we are comiiiiiiiinngg......... Aheeeyy!! **yeeee... tadi ngakunya bosen, nyatanya semangat banget!** 





Aahh lihatlaaaah... bagaimana wajah2 mereka mereka begitu ceria setibanya di Dufan dan rasanya gak sabar buat nyobain semua wahana disana. Akhirnya kita mutusin naeeeek... eehhmm... apa sih tuh namanyaaa.... ah pokoknya kincir raksasa deh. **baru dapet bocoran dari Aya nih, kalo ternyata kincir raksasa itu namanya bianglala!**


Eh, eh.... ada kejadian lucu disini, pas lagi ngantri buat naek kincir raksasa. Ada dua kakak beradik yang ngantri pas dibelakang gue dan terlibat pembicaraan seru. Mari kita simak percakapan 2 anak kecil ini yang sempet gue denger...

Adik : "Iiihh liat deeeehh... ada burung! burung apaan tuh lehernya panjang?"

Kakak : "Eh iyaaaa...!" **ikutan takjub ngeliat burung yang tiba2 menclok deket tempat mereka mengantri** "itu namanya burung bango! liat tuh, lehernya panjang kan?!"

Adik : "Qooo... burung bango kaya' gituuuuu yaaaa.... eehhmm, kecap terbuat dari darah bango kali ya?!"

Gue : (Hihihi... dasar anak2! jadi ketauan deh kalo di rumah ibu mereka pasti pake kecap merk bango. **ah kesebut juga deh tu' merk** Lagian nih, tuh anak2nya apa gak dikasih tau, kalo kecap bukan terbuat dari darah bango?? aahh... untung gue yang denger, coba kalo orang yang kritis.... wuaaahh ibu mereka pasti malu banget.... hehehe)

Kakak : "Hahahaha.... bukaaaaann!! masa kecap terbuat dari darah bango!"

Gue : (Aaaaahh... untung si kakak gak separah adiknya. Ayo kak, kasih tau adikmu kecap itu terbuat dari apa....)

Adik : "Trus dari apa dong?"

Kakak : "Kecap itu terbuat dari keledai....!!"

Gue : BWAHAHAHA...... (lengkap sudah kedua anak itu mempermalukan ibunya di depan umum pasti merah deh muka tuh ibu dengerin percakapan anak2nya)

lagi asik ngebathin sendirian, tiba2 punggung gue dicolek dari belakang........


Aya : "Bun, bun.... emang bener, kata mbak Adel kecap terbuat dari keledai?!" **nunjukin muka innocent**

Gue : HAAHH???!!! **pingsan**

___ini dia tampang kedua kakak beradik itu... **narik napas panjang**___

Ah sudahlaaaah... gak usah diperpanjang lagi tentang percakapan itu, bukankah itu berarti menunjukan bahwa mereka adalah anak2 yang cerdas? dan rasa ingin taunya yang besar akan kondisi sekeliling mereka? begitu kan?? **pembaca : seneng naek bajaj ya, Vo? ketularan tuh hobi ngelesnya!**


Udah gitu kita ngelanjutin ke istana boneka, ehm... Adel dan Aya paling seneng banget nih kemari, kalo ke Dufan pasti selalu nyempetin ke wahana ini.




Trus kita naek ontang anting. Begitu selesai dan turun, gue seperti gak berasa nginjek bumi! Jalan aja gue berasa melayang. Gue mau muntah! Kepala gue puyeng banget. Sumpah! gue kapok gak mau naek beginian lagi........



___Ontang-anting___


Aya ngajakin naek jet coaster mini tapi Adel gak mau ikut, ngeri katanya. Terpaksa deh gue harus nemenin Aya padahal gue sendiri sebenernya takut tapi masa iya, Aya gue suruh naek jet coaster sendirian dan hanya gue awasi dari bawah, jadi mau gak mau gue menurutin maunya Aya.


___mini jet coaster___


Selanjutnya kita mampir ke lorong sesat dan rumah miring, dua wahana yang letaknya bersebelahan.


___rumah miring : rumah bergaya country yang bikin kita seolah2 kehilangan orientasi grafitasi___



___lorong sesat : lorong berdinding kaca, jaraknya yg panjang dan berliku2 bikin kita bertiga bener2 tersesat di jalan, ingin bertanya tapi gak ada orang yang lewat kecuali pada bayangan kita sendiri di kaca___


Adel dan Aya naek poci2. Untung kali ini gue gak termakan bujuk rayu Aya, kalo gak.... ehm bisa2 gue muntah di tempat sebelum tuh cangkir berenti muter.


___Poci-poci___






Untungnya hari itu teduh banget karena langit mendung jadi sepanjang kita menyusuri tiap wahana, kita gak ngerasain panas yang berlebihan belom lagi entah kenapa Dufan hari itu lengang banget jadi kita gak perlu ngantri lama di setiap wahana. Sempurna banget deh nih hari!!



Lanjuuuuuuuuuuuttt................!!

Abis makan siang, kita ngelanjutin naek wahana arung jeram. Lagi2 karena takut gak ada yang ngawasin mereka disana terpaksa deh gue ikut masuk dalam antrian setelah ditarik2 Adel dan Aya.







___Arung jeram : basah2an setelah berarung jeram___





___Sebelum pulang kita mampir dulu ke pantai___



___setelah cape maen di Dufan, dalam perjalanan pulang kita sempet cari makan dulu di bilangan Kelapa Gading **eh eh, liat deh tuh... tampang Adel udah sepet banget, pengen buru2 ketemu kasur... hehe**___


Secara keseluruhan, kami seneeeeenngg banget bisa ngabisin akhir pekan kemaren, Alhamdulillaaaahh..... makasih Tuhan buat kebahagian, tawa dan kebersamaan yang Engkau berikan pada kami hari itu.

0 komentar:

Web Statistics