Pages

Selasa, 05 April 2011

jangan paksa gue...

Semalam ketika pas banget gue selesai ngolesin masker bengkuang ke muka, seorang temen menelepon gue. Dese ngomel2 ke gue gara2 udah beberapa hari ini sms dia gak pernah gue bales. Gak cuma sms, telepon dia juga gak gue angkat.

"Duh, Voooo... kau lagi kenapa? Sering kali smsku gak pernah dibalas".

Yah, gue akui kalo itu memang bener. Setiap dia sms, gue selalu gak balik sms dia. Seminggu yang lalu, kebetulan gue lagi gak punya pulsa. Dua hari yang lalu, waktu gue terima sms dia, pas banget kelas pilates gue dimulai dan begitu selesai, gue lupa mau ngebalesnya. Nah kalo yang kemaren tuh, kebetulan gue....... males.

Hah? Ooo... gak kok, sama sekali gue gak punya masalah sama dia. Gak alergi, apalagi dendam. Trus apa alasan gue? Yaahh.... semata2 karena gue bosen aja ngobrol sama dia.

Oke, oke.... gue tau, dia perlu tempat berbagi untuk menceritakan masalah yang sedang dia hadapi. Eemmm... sekali dua kali, that's finelah. Tapi kalo saban kali telepon trus yang diomongin cuma masalah diaaaaaaa mulu, yang ada gue sepet juga. Kan ada kalanya gue juga pengen didenger. Gue juga pengen cerita. Sebenernya selalu ada keinginan gue untuk ngomong, tapi lagi2 gue harus memendam keinginan gue tersebut dalam2, karena gue gak mungkin cerita tentang apa yang gue rasain.

Kalo gak curhatin masalah kehidupannya, dia terus2an ngomongin soal kerjaannya, maklumlah... dia baru mulai kerja, jadi semua pengalaman baru tersebut serba ingin diceritain ke gue. Fyi --> dese agen asuransi. Tapi kan gak bisa gitu juga dong... kalo seseorang dipaksa buat ngedengerin sesuatu secara terus menerus pasti bakal bosan juga kan?


Karena masker yang gue pake mulai kering dan gue takut retak2 kalo kebanyakan ngomong jadi gue hanya menanggapi obrolan dia singkat2, itupun dengan susah payah karena mulut gue gak bisa terbuka lebar.

Temen : "kemarin aku jadi ketemuan sama temen2 SMP kita, trus.... bla bla bla bla bla bla..."
Gue : "oke"
Temen : "aku juga sempet mampir ke rumah Yulia buat nawarin asuransi, tapi katanya... bla bla bla bla bla bla bla...."
Gue : "he-eh"
Temen : "besok aku mau ketemu orang nih, mudah2an dia closing ya?"
Gue : "ya, ya" **pintu kali, diclosing**
Temen : "ih, kau kok gak serius..... dicurhatin jawabnya singkat2 gitu!"
Gue : "ehm, sere gewe lege peke mesker neh... ter le gewe telepen lege deh".
Temen : "ya udah, aku tunggu ya..."
Gue : "oke!"

--Klik--


Lalu sejam kemudian, gue sama sekali gak balik telepon dia karena niat baik gue tersebut dikalahkan oleh kantuk yang luar biasa yang tiba2 menyerang gue. Wasalam.




Siang ini, temen gue tersebut kembali mengirimkan sms. Isinya singkat doang, "mana data Adel dan Aya? biar bulan ini aku bisa pasang pagar rumahku".

Hal pertama yang bikin gue sebel nerima pesen itu adalah gue berasa kaya dipaksa buat ngikut asuransi yang dia tawarkan. Padahal udah jauh2 hari gue jelasin ke dia bahwa gue udah ikut asuransi buat kedua putri gue. Dan yang jelas, gue gak suka dipaksa. Gak usah khawatir tentang pemahaman gue akan pentingnya asuransi deh, insyaoloh gue melek asuransi kok. Kalo gak percaya tanya aja langsung sama Pak Gunawan agen asuransi gue, sebelas tahun yang lalu gue yang telepon dia untuk dateng dan presentasi di depan gue, bukan sebaliknya.

Lalu hal kedua yang lebih mengganggu gue adalah informasi tentang keinginannya buat pasang pager rumahnya. Hebat kan? Udah maksa2 gue, sekarang gue dibebankan dengan masalah pager agar bisa berdiri mengilingi rumahnya. Yasalaaaamm... rumah gue aja gak berpager kok. Beneran!



Kalo mau jujur, sebenernya gue bangga melihat dia. Sungguh! Apalagi dengan prestasi dia yang telah berhasil menarik banyak nasabah untuk ikut asuransi yang dia tawarkan. Tapi masalahnya sekarang, haruskah hidup gue yang sudah serumit benang usut begini dibebani lagi dengan kalimat 'biar bulan ini aku bisa pasang pagar rumahku'. Itu sungguh gak adil dan jahat banget. Teror psikologis yang sangat ngeberatin kerja otak. Dan dia bener2 tau cara mengintimidasi gue. **belajar dimana?**

Maaf, gue udah mulai berlebihan dan mungkin kata2 gue terdengar sadis, tapi kalo sudah dihadapkan dengan kalimat tersebut di atas, biasanya pikiran bertanduk gue suka muncul : "emang urusan gue?!". Tapi, ya sudahlah... gue udah terlalu sinis dan banyak berprasangka. Ujung2nya, meski dengan berat hati, gue memutuskan buat ngebales sms temen gue tersebut dengan,

"bsk gw email. bye"






little note --> ingatkan saya besok2, agar tidak menulis saat suasana hati dan pikiran sedang tidak stabil. bahaya soalnya...

0 komentar:

Web Statistics