Pages

Jumat, 01 April 2011

hari pertama di kelas body pump


Kemaren sore gue dan suami abis jenguk seorang temen yang sakit di rumah sakit Pondok Indah. Namanya Mas S***i. Dia terserang stroke. Separuh badannya lumpuh gak bisa digerakin. Serem yah? Padahal usianya masih terbilang muda loh. Masih awal 40an. Tapi itulah, yang namanya penyakit gak pernah pilih2 orang, apalagi jika ditilik dari gaya hidup orang tersebut. Kami mengenal mas S***i sebagai orang yang giat dalam bekerja, malah cendrung workaholic. Rasanya waktu 24 jam dalam sehari itu kurang bagi dia. Bisa2nya dalam sehari dia bisa berada di dua ampe tiga tempat sekaligus. Pagi di Jakarta, siang di Surabaya dan malamnya sudah di Medan. Itulah mas S***i.


Begitu kami berdua tiba disana dan tanya2 kondisinya, Mas S***i langsung mengingatkan kami agar tidak lupa istirahat, olah raga dan selalu jaga asupan makanan meski usia masih muda. **muda??** Iya, iyaaaaa... gue udah 30 tahun. Ugh! oke deeehh... tambah 8 jadi 38. Puas??!! Trus Mas S***i juga bilang kalo order setahun gak akan ada artinya jika kondisinya sudah seperti dia saat ini. Terdengar suaranya bergetar saat dia bilang itu ke kami. Gue haru banget, pengen rasanya menitikan airmata saat denger Mas S***i ngomong gitu.


Akhirnya kamipun pamit setelah sekitar 15 menit berada disana. Sumpah! gue bener2 gak tahan. Sangking gak tahannya begitu lift yang membawa kami turun ke lantai dasar terbuka, buru2 gue lari nyari toilet. Gila! dari dateng gue nahan pipis. Pesan moral yang dapat dipetik yaitu pipis dulu sebelum jenguk temen sakit.

Oia, gue juga baru tau tadi setelah mas S***i cerita bahwa pemicu stroke gak selalu dari tekanan darah tinggi buktinya mas Sakri ketika terserang stroke tekanan darahnya justru rendah. Jadi yang menentukan adalah kadar lemak dalam darah yang tinggi sehingga memicu terjadinya stroke. **that explains, right?**


Anyway
, yang bikin gue tambah ngeri dengernya waktu mas S***i bilang bahwa beberapa hari sebelum terserang stroke, dia sempet ngalamin vertigo. Hah! Vertigo? itu kan sering mampir ke gue! Meski gak sering, tapi setaun sekali adalah dia dateng. Tuh... serem kan?



Karena alasan ketakutan itulah pada akhirnya sore ini gue terdampar disini. Di ruang fitnes ini, nunggu kelas dimulai tepat jam lima nanti. Dan ternyata gue datang disaat yang salah. Setelah absen cukup lama ternyata hari kamis sore kelas yang ada adalah kelas body pump. Tau body pump? itu tuuuuhh... yang latihannya pake alat2 barbell dan dumbel yang bisa di bongkar pasang. Nih kaya' gini nih.....



____saat temen2 yang laen menambahkan beban di kanan dan kiri barbell mereka, gue udah cukup puas cuma pake gagangnya doang yang mirip kaya linggis____



Kelas body pump ini baru beberapa bulan yang lalu dibuka di tempat fitnes gue ini, pantes aja gue gak tau. Ceritanya waktu gue mau naek lift ke ruangan fitnes di lantai tiga, karena sangking asiknya bbm-an sama tika dan adit ngebahas penipuan yang dilakukan oleh wanita berdada 'wah' **abaikan!** kepala gue ampe mau kejepit pintu lift. Untung aja tuh pintu lift ditahan sama cowok bertangan kekar. Wow! Belom selesai gue mengagumi otot2 tangannya lalu dia mempersilakan gue masuk. Begitu gue ngelangkahkan kaki kanan gue ke dalam lift, gue kesandung dan sukses kepala gue kepentok dinding lift. Jidat gue benjol. Sumpah, malu banget. Seketika itu perjalanan lift dari lantai dasar ke lantai tiga terasa sangaaaaatt lambaaaann....


Begitu nunggu waktu kelas dimulai, lagi2 gue cuma ngedeprok di pojokan sambil baca buku. Mau pemanasan lari2 di atas treadmill rasanya males. Pas lagi asik baca, tau2 ada yang negor gue, dia tanya apa gue udah lakukan stretching? Begitu gue angkat kepala dari buku yang gue baca lalu liat siapa yang ngajak gue ngomong, gue kaget stadium dua. Karena ternyata yang berdiri di depan gue adalah cowok yang menyelamatkan kepala gue dari jepitan pintu lift tadi. Dan yang tambah bikin kaget gue naek jadi stadium tiga adalah ternyata dia instruktur body pump gue! O-mai-got.... lengkap sudah kesan pertama di hari pertama kelas body pump gue, pasti yang ada dibenak dia, gue ini adalah cewek gendut, kutu buku pemalas yang doyan bbm-an dengan benjol sebesar telor puyuh nempel di jidat.



Begitu kelas dimulai, lima belas menit pertama keringet segede2 jagung meluncur dari dahi dan napas gue ngos2an.

Heh heh heh... ngomong2... heh heh heh... gue heh... belom pernah heh heh heh... ngerasain heh heh heh... paha gue heh heh... kheram bhaget... heh heh heh... khaya beginiiih... heh heh....

Aphaa lagi... heh heh... waktuh angkhat... heh heh heh... barbhel... heh heh... dhengan posisih... heh heh heh... sepertih... heh heh... iniiiiihh....


____picture from here____


Waktuh... eeeggh... nahek thurun... heh heh heh... dhengkhul ghue... eeggh... amphe bhunyi... egh... chekhot chekhot... heh heh heh... getooohh....

Shumpaaahh... heh heh heh... bhegetoh... eeegh... ghue... heh heh heh... phulang.... heh heh... ghue... heh heh heh... ghak khuat... heh heh... jhalaaaann... heh heh heh... kharenaah... eegghh... khakih ghue... heh heh heh... ghemeteraaann....



Nah gimana, udah cape bacanya? Aaaahh segitu aja capeeee.... Payah! Itu baru baca doang, gimana gue yang ngelakuainnya. Lagian enak aja lo semua tinggal baca sementara gue ngangkat2 dumbel sampe napas senen kemis begini.


Sempet2nya tuh instruktur tanya ke gue saat tangan gue pegang barbel dengan posisi sedang di atas kepala dan kedua kaki gue gemeteran, "miss, are you oke?". Oke apaan... gak liat nih, gue amsyong!! Tapi saat itu kepala gue cuma bisa ngangguk2.


Hhhhhhhhhh.... finally, sejam latihan gue lalui juga, meski sesudahnya buat ke ruang ganti gue harus jalan merangkak. Kelas selanjutnya ada kelas body combat. Gue pilih gak ikut.


____picture from here____

Lagian gue pikir2 nih, kalo cuma gerakan pukulan dan tendangan mah udah biasa laaaahh... karena ada kalanya ketika terdesak naluri pukulan dan tendangan reflek keluar sendiri. Right?
So, ada cowok iseng? TONJOK trus BACOK!!




0 komentar:

Web Statistics