Pages

Rabu, 30 Maret 2011

reunian West Jak

Berawal dari sekedar kongkow2 dengan temen2 lama di warung bakso milik pak Ded beberapa minggu lalu, akhirnya tercetuslah ide untuk mengadain acara gathering bersama. Tujuan yang dipilih adalah pantai Anyer, Banten. Maka berangkatlah kami kesana, Anyeeeeerr... here we go!!


Oia lupa.... fyi --> temen2 lama yang gue maksudkan disini adalah teman2 kantor di West Jak dulu. Masih gak ngerti yah? Sini, sini... gue jelasin. Dulu, kantor tempat gue bekerja sekarang ini hanya terdiri dari beberapa cabang. Untuk di Jakarta sendiri cabangnya cuma ada empat dan kami adalah para personil yang bekerja di cabang Jakarta Barat yang dipimpin oleh Pak Ded waktu itu. Lalu satu persatu para personil West Jak ini resign seiring waktu. Ada yang berkarir sendiri dengan menjadi distributor buku dan ada juga yang berkarir di perusahaan lain. Singkat kata, tinggal gue, Dhani dan Husin yang hingga sekarang tetep bertahan di perusahaan ini.


Gak bisa gue pungkiri, keakraban kami selama bekerja di cabang West Jak sangat erat satu sama lain. Hingga pada akhirnya ketika ada kesempatan bertemu tercetuslah ide untuk bikin wadah bagi semua mantan personil West Jak ini.


Lalu dipilihlah gue dan suami sebagai panitia dadakan. Gimana gak dadakan, jangka waktu sejak tercetusnya wacana ini hingga akhirnya terlaksana mepet banget, ujung2nya kami bedua musti bergulat dengan waktu. **yasalaaaaaamm...! pemakaian katanya bikin ambigu yah?!** Tapi syukurlah acaranya sendiri sukses dari keberangkatan, selama disana hingga kembali pulang, semua lancar gak ada kendala yang berarti.




Sama sekali gak nyangka kalo ternyata acaranya sendiri sukses karena hampir semua mantan personil West Jak dateng. Semuanya yang gue hubungi ketika acara ini baru sekedar wacana sangat antusias. Ini terbukti dengan datengnya beberapa personil yang tinggal di luar Jakarta. Seperti Uda Jon dan keluarga yang datang langsung dari Padang, Uda Sohen yang juga dari Padang, ada Pak Atik yang datang dari Semarang dan juga Mas Heri yang bela2in dateng ditengah2 kesibukannya langsung dari Batam.




____janjian ngumpul di rest area tol tangerang____


Begitu kita ngumpul kemaren, semua pada gak nyangka kalo akhirnya kita semua bisa ketemu lagi. Apalagi begitu kita sadari ternyata masing2 telah berkeluarga dan rata2 memiliki anak2 yang telah beranjak remaja, padahal dulu dari semua personil West Jak hanya Pak Ded sajalah yang sudah menikah.


Dan semuanya sama sekali gak berubah. Dari dulu ampe sekarang ternyata kegemaran saling usil, saling ngecengin satu sama lain masih tetep ada, mungkin udah mendarah daging kali ya? contohnya si Surya, begitu dia tau kalo usia anak cowoknya hanya bertaut beberapa taun dari usia Adel, langsung aja dia niat ngejodohin mereka, trus pake bilang kalo derajat gue bakal naek karena keluarga dia berasal dari darah biru. Beuh! ngomong2 beli dimana tuh lidah? di pasar baru ada??


Sudah abaikan saja orang songong kaya Surya, kalo gak tebel2 iman saat dengerin celetukan dia wuaahh... udah gue telepon mpu gandring dari tadi buat pesen keris. Gue pesen satu seperti yang pernah dia buatin untuk Ken Arok.


Begitu ada kesempatan, Jon ngajakin foto2 bareng dengan pak Ded... "Ayo Vo, kapan lagi? mumpung kita betiga nih!" gitu kata Jon. Sebenernya sih gue males... lagi males banget di foto. Kenapa? yah lo liat aja deh... :(



____kesimpulan tiga gambar di atas adalaaaaaahh.... KENAPA GUE KELIATAN KAYA KARUNG SEMEN GAK BERBENTUK BEGITU?!!____



Gue mau cerita dikit nih tentang Jon.
Dulu waktu gue baru masuk ke kantor ini dialah yang training gue. Posisi dia waktu itu adalah akunting sedangkan gue diterima sebagai kasir disana. Kalo gue boleh jujur nih, gue dulu sebeeeell banget sama dia. Abis orangnya jutek dan kalo ngomong nyelekit gak enakin hati tiap ngoreksi hasil kerjaan gue. Belom lagi kalo kerja lelet, apalagi kalo ngecek semua hasil kerja gue... ih, lamaaaaaaa bener!! Hingga pernah nih suatu hari, kalo gak salah waktu itu hari sabtu deh... nah ketika gue nyerahin hasil kerjaan hari itu gue ke dia, langsung lah gue buru2 beberes mau pulang. Maklum boo, malem minggu. Belom juga melangkahkan kaki keluar kantor, eh tau2 gue dipanggil sama dia. Dia bilang kerjaan gue ada yang salah. Trus lo tau apa jawaban dia waktu gue tanya bagian mana yang salah? dia bilang begini,

Jon : Kalo saya kasih tau dimana letak salahnya, keenakan kamu dong! Sana, kamu cari sendiri dimana salahnya. Kalo udah ketemu, baru kamu kasih ke saya lagi.
Gue : **Gila nih orang! mana gue tau kerjaan gue salah kalo gak dikasih tau. Mana gue ada janji mau nonton sama pacar gue lagi...**

Alhasil gue nguprek buat cari kesalahan kerjaan gue ampe menjelang maghrib. Aha! untungnya ketemu tuh angka yang salah. Ampun deh... cuma salah segini doang kok gak mau ngasih tau. Gue lirik jam, ah rasanya masih sempet nonton nih! Lantas buru2 gue nyerahin kerjaan itu ke dia.

Gue : Ini Pak
Jon : Udah tau salahnya dimana?
Gue : Sudah Pak. Yang ini... **sambil nunjukin angka di kolom kredit**
Jon : Hmmm... **gangguk2**

YEESSSS...!!! jadi deh gue nonton bareng pacar gue.

Gue : Saya udah bisa pulang kan Pak?
Jon : Enak aja! Nanti dulu. Saya belum ngecek kerjaan kamu yang lain. **mulai ngitung pake kalkulator**
Gue : **Mampus gue! Gagal deh nonton malam ini...**


Rasanya waktu berlalu lambaaaaatt sekali. Dan gue resah.

Jon : **ngitung angka2 di kolom debet**
Gue : **ngorek2 kuku tangan pake ujung kuku di bawah meja**
Jon : **ngitung angka2 di kolom kredit**
Gue : **guntingin kuku2 kaki**
Jon : **ngurangin penjumlahan debet dengan kredit**
Gue : **luluran**
Jon : Sudah saya cek dan semuanya betul.
Gue : **HOREEEE!!!** Kalo gitu saya pulang ya Pak?
Jon : Nanti dulu. Sekalian yang ini juga kamu kerjain lagi, soalnya hari senin mau dikirim ke kantor pusat. **sambil nyodorin setumpuk kertas**
Gue : GUBRAAAKK


Tapi itu dulu...
Sekarang, gue ngerasain banget manfaatnya. Secara gak langsung gue diajarin agar teliti dalam setiap pekerjaan dan gak lekas puas dengan hasil kerjaan gue. Bener2 kepake banget sama gue sekarang.


Karena posisi gue yang sebagai kasir memang mengharuskan gue kerja bareng sama Jon yang akunting, ditambah lagi saat itu gue hanya satu2nya cewek di kantor maka pada akhirnya kami jadi deket. Deket dalam artian dalam pertemenan yah!. Tapi sekalipun kami klop satu sama lain tetep aja kalo lagi selisih paham bisa gak ngomongan ampe berapa hari.


Nah kalo udah begini Pak Ded lah yang pusing bikin gue dan Jon baekan lagi. Biasanya Pak Ded ngajakin makan siang bertiga diluar. Begitu nyampe rumah makan, gue dan Jon diserahin untuk pesan makanan buat bertiga sementara Pak Ded pergi entah kemana. Bisa ngebayangin kan, gimana akhirnya gue dan Jon terpaksa harus ngomongan. Padahal sih dalam hati, ih.. gengsi kalo musti gue duluan yang ngajak ngomong. Tapi biasanya sepulang dari makan siang bertiga itu akhirnya gue dan Jon akrab lagi. Hehehe...






____inilah personil West Jak itu... Hei! siapa itu mahluk paling manis diantara para pria? mau kenalan duoooonngg!!____



Udah deh ngomongin masa lalunya...
Singkat kata gue seneng banget dengan adanya pertemuan kemaren. Itung2 jaga silaturahmi dengan temen2 lama. Iya gak?


Ini gue bawain oleh2 buat lo semua. Tapi emping sama ikan asinnya udah abis. Lagian sama aja kok rasa ikan asinnya kaya yang di rumah kalian, sama2 asinnya. Makanya nih gue kasih kalian oleh2 yang laen...





____gimanaaa? cakep gak pantainya??_____


















____lagi nyari, kira2 ujungnya pulau sumatera dimana yah!____
Web Statistics