Pages

Kamis, 03 Maret 2011

macaronni schottel


Ceritanya hari minggu kemaren lagi mau pamer masakan sama Lisa, eh taunya Lisa bales mention gue begini....


Nah buat Lisa, gue kasih tau nih caranya bikin macaroni schotell step by step... yah kalo pun belum sempet dipraktekin di rumah, paling gak kan bisa diliat2 aja gambarnya gitu....


Ini diaaaaaaaaaa..............


____tuang minyak ke dalam pan ---> pakenya minyak zaitun yaaaa... biar sehat!____
____tumis bawang putih cincang____
____setelah bawang putih harum lalu masukan bawang bombai cincang____
____tumis sampai harum____
____masukkan daging cincang____
____aduk2 yaaa....____
____tambahin merica bubuk dan biji pala bubuk____
____tambahkan sosis yang sudah dipotong2____
____aduk rata dan matang____
____masukan makaroni yang telah direbus. Disini gue pake yang bentuk spiral, kalo mau pake yang tengahnya bolong juga gak apa2 kok, asal tolong dipastikan makaroni yang kita beli dijual dalam kiloan ya, soalnya kalo yang meteran biasanya selang air... :P____
____diaduk2 sampe rata____
____kemudian tuang susu cair... gue rekomended banget pake yang low fat ya, Lis...____
____tambahin lagi susunya kalo kurang, yaaaaahh... kira2 lo aja deh!____
____tambahin keju bubuk____

____tambahin susu (lagi??) bubuk____
____diaduk2 terus sampe semua bahan yang kita campur menyatu jadi seperti ini. nah sampe sini kalo mau disantap juga udah bisa kok... biasanya gue namain macaronni cheese buat sarapan pagi____
____nah jika mau dilanjutin untuk macaronni schotell, masukin tiga butir telur____
____eh salah, lima butir telur....!____
____eh, enam butir diiiiiinngg....!!____
____pindahkan adonan makaroni ke dalam loyang____

____beri potongan keju mozarella di atasnya... kalo susah cari keju mozarella pake aja keju quick melt dari kraft, hasil akhirnya sama kok____




____kemudian panggang kira2 30 menit gitu deh____




____jadi deeeeehh...____
Gampang kan Lis?? Coba deh, pasti bisa... eemm, tapi kok gue ragu yah? Gue boleh tanya, Lis? Peralatan masak lo udah lengkap kaaaaaannn??? karena untuk bisa membuat macaronni schotell yang paling utama adalah kelengkapan alat2 dapur, percuma aja kalo semangat bikin dan bahan2nya lengkap tapi alat dapur lo gak ada!!
Web Statistics