Pages

Kamis, 10 Maret 2011

semalam di Medan

Bingung! Bener2 bingung mau mulai cerita dari mana... Gini nih kalo punya beban buat nulis, apalagi kalo bukan nulis lanjutan cerita gue tentang trip gue kemaren, padahal yang mau gue tulis ini adalah bagian terakhir dari dua tulisan gue sebelumnya. Duh Gustiiiiiiiiiii.... kenapa otak jadi ngeblank gini yah...

Berada dalam situasi seperti ini, gue kok tiba2 jadi maklum banget sama penulis2 sinetron yang berseri2 di tipi... yang gak abis2 episotnya itu loh! Gue rasa, si penulis itu bingung mau mengakhiri kisahnya gimana... sama kondisinya seperti gue sekarang, binguuuuuuunngg...!!

Tetapi karena gue udah memulai dua tulisan sebelumnya maka mau gak mau, gue harus bertanggung jawab untuk bikin lanjutan dari trilogi ini. **cieeeee... berasa kaya' andrea hirata gue!** Nah sodara2 duduk yang rapi, karena akan aku mulai kisahku...



Pagi2 sekali ~masih di Penang~ gue bangun dan bersiap2 menuju airport karena pesawat yang akan membawa kami kembali ke tanah air berangkat pukul 09.50 waktu Malaysia. Dari hotel, kami kembali naek taksi menuju bandara. Kami nyampe di Penang Internasional Airport sekitar pukul setengah tujuhan gitu deh, jadi kami bisa nyantai check in karena waktu kami masih banyak.

Setelah check in dan ngurusin bagasi, sampelah kita ke bagian imigrasi. Loket imigrasi belum terlalu ramai karena mungkin hari masih terlalu pagi. Nah pada saat ngatri, karena gue lihat antrian loket disebelah kiri gue hanya bersisa dua orang yang mengantri maka pindahlah gue ke barisan tersebut. Saat menunggu antrian, gue masih sempet liat Tata tetep bertahan diantrian awal kami tadi sambil mesem2.

Tibalah giliran gue.
Gue maju, nyerahin pasport ama pendukung2 lainnya sama petugas di loket. Jeda menunggu saat pasport gue di cek dan di stempel, tiba2 gue denger ada ribut2 di belakang gue, otomatis dong gue noleh dan mencari biang keributan, dan begitu gue liat, innalillahiiiiiiiiiiiiii...... ternyata sodara2, gue liat si Tata lagi berantem sama wanita petugas imigrasi yang bertugas ngatur barisan antrian!!

Duh, Taaaaa..... kenapa lagi siiiiiiihhh??!! Padahal selangkah lagi kita bakal pulang ke negara kita, trus kenapa lo bikin masalah di sini.... sama petugas imigrasi lagi!! Gue rasa lo sakau lem UHU kali yah!! Beneran deh Ta, kalo lo ampe di kandangin di kantor imigrasi, gue gak mau tau ah....! gue bakal melanjutkan perjalanan gue kembali ke tanah air sendirian, ya SENDIRIAN!! Jadi jangan salahin dan bilang gue gak setia sama temen yah, soalnya gue udah cukup bertoleransi sama lo beberapa hari kemaren. Nah.... ntar begitu sampe Medan, baru deh gue galang teman2 untuk membebaskan lo yang di tahan disana... mungkin kami bakal bikin 'koin cinta untuk tata' Hehehe.... kaya'nya bagus juga tuh!

Setelah pasport gue selesai distempel dan diperbolehkan masuk ke ruang tunggu, gue liat si Tata dan wanita itu masih saling berdebat. Entah kenapa ya.... terkadang nih, sisi gelap gue suka muncul gitu.... trus pengeeeen banget gue ngerakit bom molotov saat itu juga lalu gue lempar ke dia biar si Tata gak pulang sekalian!! Duh, kok ngenes banget ya nasib gue....

Untungnya urusan tadi gak berbuntut panjang, pasport si Tata distempel juga akhirnya. Kemudian dia cerita pengalamannya dengan petugas imigrasi tadi, ternyata semua itu terjadi karena ketidaksenangan dia ditegur oleh wanita petugas imigrasi karena berdiri melewati garis kuning batas antri. Waduuuuhh.... nduuuuk, nduk.... situ sing salah kok ngeyel tho.....?! Bagi lo mungkin dengan demikian lo ngerasa plong begitu melampiaskan kemarahan lo... nah gue? senep tau ngeliatnya!! Gue saranin nih sama lo, ikut kelas yoga gih! Nah, begitu lo udah tingkat mahir, baru deh gue bersedia jalan2 bareng lagi sama lo... :(

Ah udah deh, lima paragraf sendiri tuh gue ngomongin si Tata... jangan2 sekarang nih, dia ngalamin usus keluar dari hidung gara2 gue ngomongin dia terus2an di sini.... mending kita lanjut aja langsung sampe saat gue tiba di Indonesia, khususnya kota Medan.

Ngomongin kota yang satu ini kadang gue suka bingung sendiri. Jika ada pertanyaan yang dilontarkan ke gue tentang kota yang paling ingin dikunjungi, gue pasti bakal jawab kota Medan. Dan jika pertanyaannya di balik menjadi, kota yang paling tak ingin dikunjungi, gue bakal tulis kota Medan juga... Gimana? lo semua juga pada bingung kan kaya gue?? hehehe...

Kotanya sendiri menurut gue sebenernya gak bagus2 dan indah2 banget, biasa aja. Malah cendrung kotanya ruwet dan gak beraturan. **mampus gue bakalan dikeroyok sama orang Medan!** Tapi kesan dari suatu tempat yang membekas di memori kita terkadang gak hanya dari keindahan kotanya aja kan, banyak hal bisa jadi alasannya. Seperti ini nih, duduk di kereta ekonomi biasa dalam sebuah perjalanan antar kota dengan orang istimewa yang menemani, pastinya merupakan pengalaman yang sangat berkesan. Setujukan? Nah begitulah kesan gue dengan kota ini. Kadang bikin sedih, tapi entah kenapa lebih sering bikin rindu...

Pukul 09.40 kami tiba di bandara Polonia dan di jemput suaminya Tata. Cuacanya cerah banget cendrung panas padahal gue berharap hujan begitu tiba disini. Trus, dari sini, gue langsung minta diajak muter2 kota Medan lalu mampir buat makan sate padang dan es krim di jalan kesawan samping Medan Musik. Tempat ini dulu sering banget gue dan Tata kunjungi sepulang dari Medan Musik.



Begitu suapan pertama potongan ketupat berlumur kuah sate itu masuk mulut gue, tuiiiiiiiiiiiiiiiiinngg....... gue berasa terlempar jauh ke masa puluhan tahun silam. Selanjutnya gue udah bener2 lupa diri hingga suapan terakhir. Pokoknya singkat kata, semua makanan dari yang murah ampe yang mahal kita cobain... (Tata : "kita?? elooooo kaliiiiii....!!) Duuuuu.... segitunyaaaa, iyeee deh gueeeee.... yaaaahh itung2 udah puluhan taun gak nyusahin lo kan, Taaa.....

Sebelum keliling cari hotel kami mampir dulu ke toko yang jual bika ambon, ceritanya gue mau pesen jadi besok saatnya pulang gue gak disibukan lagi buat beli oleh2 yang satu ini. Eh begitu sampe disana ternyata gue ditolak mentah2..... hiks. Bika ambonya gak bisa dipesen, harus beli di hari yang sama! Terpaksa balik ke mobil dengan rasa kecewa sambil celingukan kanan kiri... **ah gue rasa Tuhan tau maksud gue hari itu makanya gak dikabulkan deh :(** Kecewa dengan bika ambon tapi belum tentu gue kecewa dengan bolu meranti kaaaann....! Kalo disini gue bisa pesen, yah jadi rada tenangan dikit deh...

Setelah check in di hotel, perjalanan kami lanjutkan ke rumah Tata di Pancurbatu. Gue makan siang disini. Mamanya Tata spesial masakin sayur yang emang gue minta yaituuuuu.... sayur ubi tumbuk!! yaaaaaahhh... gue tauuuu... bagi kalian itu memang biasaaaa, tapi bagi gue, sangat2 istimewa apalagi ngeliat kondisi gue yang udah 'sakau' berat karena beberapa hari gak ketemu sayuran, begitu ketemu sayur ini.... eeemm.... tuh sayur ludes satu panci! Wuiiihhh... endang sukamti banget........!!

____ngerasain naek angkot menuju pancurbatu_____

____ini Galuh dan Ela, anak2nya Tata dan Kak Ani, asisten di rumahnya Tata. Gue kenal dengan kak Ani ini sejak dulu waktu gue sering maen ke rumah Tata, malah nih kata dia... foto gue dan Tata aja masih terpajang dirumah dia, wuiiiihh...._____

____ini mamanya Tata, Ela dan Kiran____

Menjelang sore baru deh kami balik ke hotel dan siap2 buat janjian ketemu dengan temen2 di Merdeka Walk. Lagi siap2 berpakaian sehabis mandi, tau2 masuk telepon dari Lisa yang ngajakin jalan bareng kesana. Ada kejadian lucu nih.... waktu Lisa nanyain hotel tempat gue dan Tata nginep, gue sebutlah hotel Cherry Green kamar nomor 11. Seperempat jam kemudian Lisa kembali nelepon gue...

Lisa : "Vo, lu yakin nomor kamarnya 11?"

Gue : "He-eh bener kok....!"

Lisa : "Yakiiiiinn...??"

Gue : "Iyeeeeee....!!" **sambil buka pintu dan ngelongokin kepala buat liat nomor kamar**Lisa : "Soalnya kami udah nyampe di Cherry Green nih, tapi kamar nomor 11 isinya bukan lu..."


____Wedeeeeeww... jangan2 gue salah nyebut nama hotel nih!____


Gue : "Hehehe... sorry Lis, bukan di Cherry Green.... tapi di Cherry Pink!!"

____sumpah! padahal dalam otak gue pengen ngomong Cherry Red tadi kenapa yang keluar jadi Cherry Pink yah??____

Lisa : "Aduh, Vooooooo.... Voo...!! Ya udah, kami meluncur kesana ya...."



Lima belas menit berlalu.... Tiba2 gue jadi curiga karena si lisa ko gak nyampe2, padahal hotel tempat gue nginapkan hanya berkelang beberapa rumah dari hotel yang barusan Lisa datangi, sama2 masih di jalan yang sama, jalan Sei Martebing.... Seharusnya mereka udah nyampe dong... hanya butuh waktu gak sampe lima menit untuk kemari. Langsung gue telepon Lisa lagi.



Gue : "Lis, kok gak nyampe2?? Kan gak jauh dari hotel yang tadi....."

Lisa : "Lho kami menuju ke Wahid Hasim, Vo.... Cherry Pink kan??"

Gue : " Waaahh gue gak tau deh apa namanya... pokoknya gak jauh dari hotel yang lo datengin tadi....."

Lisa : "$&^9#?@6*#$%........!!" **kalo gue gak salah denger nih.... sayup2 terdengar dari telepon, kaya'nya Lisa ngasah golok deh.... X(**


Begitu Lisa nyampe di hotel tempat gue dan Tata nginep, sesaatsetelah gue buka pintu langsung gue melemparkan senyum manis kearah dia dan dibalas Lisa dengan melemparkan sendal kearah gue.





Akhirnya bertemulah kami di Merdeka Walk.....



____gue, Lisa dan Tuti____

____Tata, Yulia dan suami____



Karena situasinya rame banget di Merdeka Walk maka kami pindah tempat ke tempat nongkrong yang lebih nyaman dan gak crowded...


Disinilah kami melanjutkan obrolan kami ampe pagi....... Bandrek Said.





Beberapa temen SMP yang dateng yaitu Boby, Prabudi dan David dan Herry. Kalo temen SMA cumaaa... ono nooohh... si Yulia yang dateng... (kecuali si Jul yaaaa.... kalo dia mah temen dari SD ampe SMA) Hehehe.. gak heran, karena sengaja kedatangan gue kali itu gak gue kabar2in ke temen2 laen.

Uh, kalo udah ajang ngumpul begini nih sambil ngobrol ampe bibir dower, lagi2 ingetan gue terlempar ke masa belasan tahun yang lalu... saat masih putih biru... waktu ngumpul2 makan pisang goreng di kantin pake duit SPP.... hihihi.... Bukan!! Bukan gue yang ngembat duit SPP.... itu mah kerjaannya si David tuh! kalo gue sih paling ngembat duit buku doang.....

Menjelang pagi, ketika udah gak kuat buat nahan kantuk, kami pun kembali ke hotel. Semalaman gue gak bisa tidur, sementara temen sekamar gue lima hari ini, sudah dibuai mimpi... mendengkur lagi! Lagi2 gue hanya bisa ngegalau ampe pagi....



Pagi2 banget, gue ubrak2 Tata nyuruh dia bangun. Gue minta dianter ke airport atau kemanalah yang penting gue bisa tuker tiket gue dan merubah jadwal kepulangan gue menjadi lebih awal. Tata yang mandangin gue yang jalan bolak balik didepan dia, makin kedalon masuk anginnya karena dia cuma bisa bengong nganga begitu denger niat gue.

Berkali2 Tata ngebujuk agar gue tetep pulang sesuai dengan jadwal semula, tapi maaf Ta... tekad gue udah bulat... gue pengen pulang cepet. Gue tau, meski alasan yang gue paparin ke lo sama sekali gak bisa diterima sama akal sehat, tapi itulah menurut gue yang terbaik saat itu.

Setelah dapet saran dari Lisa agar gue coba tuker tiket di loket Lion di airport, maka kamipun meluncur kesana. Alhamdulillah bisa di majukan jadwal kepulangan gue meskipun ada harga yang musti gue bayarkan.

Urusan tiket selesai, baru deh perut berasa lapar. Kamipun raun2 cari warung yang jual lupis. Tau kenapa gue tiba2 kepengeeeenn banget makan lupis, mungkin karena tiba2 gue ngerasa lidah gue paiiiiitt banget tiap gue sadar saat itu gue sedang berada dimana. Tapi sayangnya gue harus kecewa karena setiap warung yang kami singgahi selalu bilang habis. Duuhh bener2 pait banget hidup gue!!


Akhirnya kita bener2 cuma jalan2 gak ada juntrungannya. Semua jalan kita lewatin terutama jalan2 yang dulu sering kita lewati semasa SMP. Setelah memohon sama Tata, akhirnya Tata mau juga lewati jalan yang gue minta. Sesampai disana, gue dan Tata cengo' dan saling celingak celinguk karena jalan yang kami lewati bener2 udah berubah. Bolak balik kami menyusuri jalan tersebut, ada kali sepuluh kali buat cari nomor rumah yang gue maksud. Sampe akhirnya Tata ngalah, lalu memarkirkan mobilnya disisi kiri jalan kemudian keluar dan nekat bertanya pada orang yang lewat sementara gue tetep di dalam mobil.

Sedang asyik2 berlindung dibalik kaca mobil yang gelap, tiba2 kok gue ngerasa yakin banget bahwa yang dari tadi kami cari sebenernya tepat banget di depan gue saat itu. Gue gelagapan sendiri, bukan kenapa2... karena mobil kami berhenti tepat di pintu keluar rumah tersebut, coba bayangin... gimana kalo mobil penghuni rumah tersebut tiba2 pengen keluar? gimana hayooo...?? duuuhh.... mana si Tata gak balik2 lagi! mana persenelingnya matic begini lagi!!

Tapi sukurnya yang gue khawatirkan gak terjadi. Kamipun cepet2 berlalu dari sana meski sebelumnya gue minta si Tata bolak balik beberapa kali lagi...

Kalo gue bayangin nih... sama sekali gue gak nyangka gue bisa sedekat itu. Cuma beberapa langkah doang!! Pengeeeennn banget rasanya turun dari mobil trus berlari menyongsongnya sambil nyanyiin run to you nya whitney houston...

i wanna run to youuuuuuuuuuu.... huhuuu...
i wanna run to youuuuuuuuuuu.... huuuuuhuuuuuu....
won't you hold me in your arms
and keep me safe from harm



Gak berasa udah menjelang jam siang, lalu kamipun melanjutkan perjalanan kembali ke hotel buat check out trus lansung ke bandara. Sampe bandara udah ada Lisa dan Jul. Begitu liat gue, Lisa langsung tau kalo gue gak tidur tadi malam...


Lisa : "nangis lu ya, semalaman?"


Ah kata siapa? kadang Lisa sok tauuuu!! Siapa yang nangis...? gue cuma kelilipan doang kok!


Jul : "lupa aku bawa kamera, kaya'nya bakal banyak airmata nih....!!"


Heeeemm... ini lagiiiiii!!! gak usah susah2 lo motretin gue Jul.... nih, gue udah punya gambar2 gue kemaren kok...


____tampang gue kurang tidur____

____tampang gue bangun tidur... mata merah bengkak abis nangis semalaman____


____@airport 01.00pm____


____@airport 01.30pm____

____@airport 02.00pm____

____@airport 02.30pm____

____@airport 03.00pm____

____@airport 03.30pm____



____@airport 04.00pm --> pupus sudah harapan gue!!___




Dengan langkah gontai gue memasuki pesawat yang akan membawa gue balik ke Jakarta. Gudbaaaaaaaayy Medaaaaann........ i will miss you a lot... but sometimes i hate you also..... Gue pun bernyanyi,

.....perjalanan ini, terasa sangat menyedihkan..... **nangis sambil meluk ibu2 yang duduk disebelah**

Web Statistics